Final Liga Champions: Tekad Courtois Tebus Kekalahan 8 Tahun Lalu

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 11:30 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 27: Thibaut Courtois of Real Madrid takes part in an open training session at Stade de France on May 27, 2022 in Paris, France. Real Madrid will face Liverpool in the UEFA Champions League final on May 28, 2022. (Photo by Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Foto: Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Paris -

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengusung misi khusus di final Liga Champions, saat melawan Liverpool. Menebus kekalahan 8 tahun lalu menjadi harapannya.

Final Liga Champions 2021/2022 mempertemukan Liverpool vs Real Madrid. Laga digelar di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Courtois mengusung misi khusus. Penjaga gawang asal Belgia itu bertekad memenangkan medali Liga Champions pertamanya.

Courtois pernah nyaris memenangkannya pada musim 2013/2014, saat masih berseragam Atletico Madrid. Ketika itu, ia bersama Los Colchoneros bisa sampai final.

Courtois ketika itu menghadapi Real Madrid di babak puncak. Bermain di Estadio da Luz, Lisbon, Atletico kalah 1-4 dari Los Blancos.

Kini, Courtois sudah menyebrang ke Real Madrid, dan akan melawan Liverpool. Pemain berusia 30 tahun itu bertekad memenangkannya.

"Saya tidak memenangkannya pada tahun 2014, tetapi saya bisa menang besok," kata Courtois, dilansir Marca.

"Tapi saya pikir semua orang, tidak peduli berapa banyak gelar Liga Champions yang mereka menangkan, akan berpikir untuk memenangkan final untuk Real Madrid."

"Liverpool juga tahu bagaimana rasanya memainkan final melawan Real Madrid, seperti yang mereka lakukan pada 2018. Anda tahu ketika Real Madrid memainkan final, mereka memenangkannya. Kali ini saya berada di sisi yang benar dalam sejarah," jelas pemain yang sempat pindah ke Chelsea itu.

(yna/nds)