Real Madrid Libas Para Raksasa, lalu Juara Liga Champions

ADVERTISEMENT

Real Madrid Libas Para Raksasa, lalu Juara Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 29 Mei 2022 06:19 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Players of Real Madrid celebrate victory after UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France in Saint-Denis, north of Paris, France on May 28, 2022. (Photo by Mustafa Yalcin/Anadolu Agency via Getty Images)
Real Madrid sikat para raksasa sebelum juara Liga Champions (Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Paris -

Real Madrid memang pantas menjuarai Liga Champions. Sebab dalam perjalanannya menjadi jawara, El Real melibas banyak tim raksasa. Wow!

Madrid menghadapi Liverpool di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dinihari WIB. Madrid bermain di bawah tekanan sejak menit awal dan sempat mencetak gol lewat Karim Benzema di menit ke-36, tapi dianulir wasit.

Madrid akhirnya bisa membobol gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker pada menit ke-59 lewat Vinicius Junior. Skor 1-0 bertahan hingga akhir dan Los Blancos keluar sebagai juara untuk ke-14 kali di turnamen ini.

Bagi Madrid, hasil ini seperti mematahkan prediksi banyak orang bahwa Liverpool yang akan berjaya, Mungkin publik lupa bahwa Madrid adalah penguasanya turnamen ini.

Selain itu, perjalanan Madrid untuk sampai ke Paris dilalui dengan perjuangan berat menghadapi tim-tim top Eropa. Di fase grup, Madrid dua kali mengalahkan Inter Milan yang merupakan pemegang tiga gelar Liga Champions.

Pada babak 16 besar, Paris Saint-Germain selaku favorit juara ditundukkan. Kalah 0-1 di leg pertama, Madrid comeback di leg kedua untuk menang 3-1.

Masuk di babak perempatfinal, Madrid bertemu Chelsea selaku juara bertahan. Menang 3-1 di kandang lawan, Madrid lolos dramatis lewat babak extra time yang berakhir kekalahan 2-3 untuk mereka.

Saat itu Madrid tertinggal tiga gol duluan. Masuk di semifinal, Manchester City adalah favorit juara lain yang dijumpai Madrid. Lagi-lagi Madrid tampil mantap.

Kalah 3-4 di leg pertama, Madrid kemudian menang 2-1 di waktu normal leg kedua setelah sempat tertinggal 0-1. Dua gol Rodrygo di pengujung laga membawa laga lanjut ke extra time.

Gol penalti Karim Benzema memastikan kelolosan Madrid ke final sebelum akhirnya menyikat Liverpool yang punya enam trofi Liga Champions.

Lima raksasa disikat, Real Madrid pantas juara Liga Champions bukan?

Saksikan Juga Sosok Minggu Ini: Ratnawati Sutedjo, Berdayakan Karya Disabilitas di Precious One

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/raw)

ADVERTISEMENT