Real Madrid Juara Liga Champions, Ancelotti: Musim yang Fantastis

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 29 Mei 2022 09:20 WIB
Paris -

Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions 2021/2022. Pelatih Carlo Ancelotti menyebut ini adalah musim fantastis untuk Los Blancos.

Madrid menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di final. Gol kemenangan Madrid di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59.

Ini menjadi hasil manis pada musim awal Ancelotti kembali ke Madrid. Perjalanan di kancah Eropa ini juga tak main-main dengan menumbangkan Paris Saint-Germian, Chelsea, dan Manchester City di babak gugur.

"Saya sulit mempercayai ini. Kami memiliki musim yang fantastis. Kami melakukannya dengan sangat baik," kata Ancelotti kepada BT Sport.

Madrid sejatinya banyak ditekan oleh Liverpool. Penampilan apik Thibaut Courtois di bawah gawang menjadi salah satu penentu keberhasilan juara LaLiga 2021/2022 ini.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dan kami sangat menderita, terlebih lagi di babak pertama. Pada akhirnya saya pikir kami pantas mendapatkannya, memenangkan kompetisi ini," Ancelotti melanjutkan.

"Kami sangat senang. Apa yang bisa saya katakan? Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi."

Kedua tim secara total sudah tiga kali bertemu di final Liga Champions. Liverpool memenangi pertemuan pertama yang berlangsung pada musim 1980/1981. Saat bertanding di Parc des Princes, Si Merah menang 1-0 berkat gol Alan Kennedy.

Madrid kemudian membalas pada 2018. Saat bertanding di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Los Merengues menang dengan skor akhir 3-1.

(ran/raw)