Thibaut Courtois Kecanduan Juara Liga Champions

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 29 Mei 2022 15:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Thibaut Courtois of Real Madrid lifts the Champions League trophy  during the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Thibaut Courtois kecanduan juara Liga Champions bersama Real Madrid. (Foto: Getty Images/Alex Livesey - Danehouse)
Jakarta -

Thibaut Courtois berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Belgia itu mengaku kecanduan mengangkat Si Kuping Besar!

Madrid menang 1-0 atas Liverpool dalam pertandingan final Liga Champions 2021/2022. Dalam laga di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, laga berjalan alot.

Liverpool dan Madrid nyaris imbang dalam penguasaan bola. Los Blancos dan The Reds dicatat oleh situs UEFA mampu membukukan 50 persen penguasaan bola.

Sementara soal peluang, Madrid cuma membukukan tiga shot, satu on target dan berbuah gol. Dalam laga itu, Vinicius Junior yang mengemas gol kemenangan Madrid.

Umpan dari Federico Valverde pada menit ke-59 berhasil diselesaikan oleh Vinicius dengan tendangan dari jarak dekat. Sementara itu, Liverpool melakukan 23 percobaan, sembilan menapai sasaran.

Courtois menjadi tembok tebal untuk lini serang Liverpool. Kiper 30 tahun itu mampu melakukan sembilan penyelamatan.

Sudah sukses memenangi Liga Champions bersama Madrid, Courtois pun sudah mewujudkan mimpinya. Dia tak cepat berpuas diri, eks pemain Chelsea itu menegaskan ingin gelar Liga Champions yang kedua, ketiga, atau bahkan keempat bersama El Real.

"Ini adalah salah satu momen terbaik dalam karierku. Aku sudah menang banyak trofi besar bersama banyak klub, dan di sini juga. Tapi, ini merupakan sebuah mimpi bisa memenangi Liga Champions dengan Real Madrid," kata Courtois di situs UEFA.

"Ini merupakan perasaan terbaik di sepanjang hidupku, di samping kelahiran anakku. Aku sangat bangga bisa memenangi Liga Champions pertamaku, sungguh indah memenangi Liga Champions untuk pertama kali, tapi aku ingin yang kedua, ketiga, keempat," kata dia menambahkan lagi.

(cas/yna)