Taktik Sempurna Ancelotti Berbuah Gelar Juara Liga Champions

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 29 Mei 2022 18:00 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 04: Carlo Ancelotti, Head Coach of Real Madrid celebrates their sides victory and progression to the UEFA Champions League Final after the UEFA Champions League Semi Final Leg Two match between Real Madrid and Manchester City at Estadio Santiago Bernabeu on May 04, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Real Madrid juara Liga Champions karena Carlo Ancelotti mempersiapkan taktik dengan sempurna. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Real Madrid mengalahkan Liverpool untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Persiapan taktik yang sempurna dari Carlo Ancelotti yang membuahkan hasil manis.

Saat bertanding di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Madrid menang 1-0 atas Liverpool. Dalam pertandingan itu, Vinicius Junior yang menjadi penentu kemenangan.

Madrid bermain efektif memanfaatkan peluang dalam laga itu. Los Blancos mencatatkan satu shot on target, langsung berbuah gol kemenangan. Di sisi lain, sembilan shot on target Liverpool tak ada yang berbuah gol.

Hal itu yang disoroti oleh pelatih asal Italia lainnya, Fabio Capello. Don Fabio menilai bahwa eks pelatih AC Milan dan Chelsea itu sudah mempersiapkan taktik dengan detail untuk Madrid.

Kiper Madrid, Thibaut Courtois, memang menjadi bintang dengan sembilan penyelamatan yang dilakukan. Tapi, Capello menyebut nama lain yang menjadi kunci dari permainan bagus Los Merengues.

"Ancelotti mempersiapkan segalanya dengan sempurna. Anda bisa melihat ada begitu besar atensi pada detil secara taktik," kata Capello di situs UEFA.

"Casemiro merupakan kunci dalam pertandingan ini -setiap Liverpool menuju kotak penalti dia adalah orang yang menyapu dan menghentikan mereka," kata dia menambahkan.

Ancelotti mencatatkan diri sebagai pelatih pertama yang meraih gelar juara Liga Champions sebanyak empat kali. Sementara itu, Madrid mampu mengoleksi gelar juara Liga Champions yang ke-14.

(cas/krs)