ADVERTISEMENT

Gianluigi Donnarumma Mau Lama-lama Sandang Ban Kapten Italia

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 08 Jun 2022 15:40 WIB
CESENA, ITALY - JUNE 07: Gianluigi Donnarumma of Italy controls the ball during the UEFA Nations League League A Group 3 match between Italy and Hungary on June 07, 2022 in Cesena, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, mengungkap rasanya menjadi kapten. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Gianluigi Donnarumma menjalani debut sebagai kapten di Timnas Italia. Kiper 23 tahun itu ingin berlama-lama mendapat kepercayaan itu.

Roberto Mancini memilih Donnarumma sebagai kapten pada saat Italia melawan Hungaria. Dalam pertandingan di Stadio Dino Manuzzi, Cesena, Rabu (8/6/2022), Gli Azzurri menang 2-1.

Babak pertama Donnarumma menjadi kapten Italia berjalan mulus. Tim Biru-Langit tak kebobolan dan bisa membobol gawang Hungaria dua kali. Nicolo Barella dan Lorenzo Pellegrini menjadi pencetak golnya

Di sepanjang pertandingan, Donnarumma mampu mencatatkan sebanyak empat penyelamatan dalam data yang dilansir ESPN FC. Satu-satunya bola yang gagal dicegah masuk ke gawangnya adalah kesalahan Gianluca Mancini pada menit ke-61. Bek asal AS Roma itu salah mengantisipasi umpan dari Attila Fiola hingga mencetak gol bunuh diri.

Di akhir pertandingan, Donnarumma mengungkap kesannya menjadi pemimpin rekan-rekannya di Timnas Italia saat menjalani pertandingan,

"Memakai ban kapten merupakan emosi yang luar biasa,mengenakan nomor satu dan mengenakan ban kapten membuat anda tak bisa berkata-kata," kata Donnarumma di situs UEFA.

"Untuk seragam ini, saya bisa bermain meski tanpa jari. Saya harus berterima kasih ke staf medis yang sangat membantu saya, dengan keinginan dan bantuan mereka saya bisa bermain malam ini. Buat saya, seragam ini luar biasa dan saya akan bermain selama mungkin dengan seragam ini," kata Donnarumma menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Italia mampu memuncaki klasemen UEFA Nations League A3. Mereka mengumpulkan 4 poin hasil dari dua laga. Pada pertandingan berikutnya, Italia akan melakukan lawatan ke Inggris. Laga di Wembley itu akan berlangsung, Minggu (12/5) dini hari WIB.



Simak Video "Haaland Dapat Peminat Serius, Donnarumma Jadi Target Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT