ADVERTISEMENT

Hansi Flick Akui Kehebatan Serangan Inggris

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 08 Jun 2022 15:20 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 10: Head coach Hansi Flick of FC Bayern M√ľnchen seen after the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and 1. FC Union Berlin at Allianz Arena on April 10, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, memuji serangan Timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Timnas Jerman bermain imbang saat menjamu Timnas Inggris pada lanjutan UEFA Nations League. Pelatih Die Mannschaft, Hansi Flick, memuji kehebatan serangan tim Tiga Singa.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB, Jerman vs Inggris berakhir imbang 1-1. Dalam laga itu, Jerman unggul lebih dulu pada menit ke-50 berkat gol dari Jonas Hofmann.

Inggris baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Gol itu diciptakan oleh Harry Kane lewat titik putih.

Wasit yang memimpin pertandingan harus mengecek video assistant referee sebelum memutuskan penalti. Ada indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Jerman, Nico Schlotterbeck, pada Kane.

Di sepanjang pertandingan, Jerman dicatat oleh situs UEFA mampu mencatatkan sebnayak 63 persen penguasaan bola. Ada 11 tembakan yang dilepaskan oleh Ilkay Guendogan cs.

Di sisi sebaliknya, Inggris bermain lebih efektif dengan 37 persen penguasaan bola. The Three Lions melepaskan 15 tembakan, enam pencapai target.

Flick pun tak ragu memberi pujian untuk Inggris. Mantan pelatih Bayern Munich itu juga menegaskan Jerman sudah bermain sesuai yang dia inginkan.

"Kami menjalani permainan dengan luar biasa, tapi tidak mampu memberi penghargaan pada diri kami sendiri. Kami mungkin bisa mencetak gol kedua, tapi kami bermain melawan tim Inggris dengan serangan yang mengesankan," kata Flick di situs UEFA.

"Bagaimanapun, kami menunjukkan permainan sepakbola yang ingin kami mainkan," kata dia menambahkan.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)

ADVERTISEMENT