ADVERTISEMENT

Alasan Ronaldo Ingin Cabut dari MU: Takut Rekornya Disalip Messi!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 30 Jul 2022 08:00 WIB
MANCHESTER, UNITED KINGDOM - MARCH 15: Cristiano Ronaldo of Manchester United during the UEFA Champions League  match between Manchester United v Atletico Madrid at the Old Trafford on March 15, 2022 in Manchester United Kingdom (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Ronaldo ingin meninggalkan MU musim depan. Foto: Getty Images/Soccrates Images
Manchester -

Cristiano Ronaldo meminta pindah dari Manchester United karena ingin bermain di Liga Champions musim depan. Striker asal Portugal itu ternyata memang takut rekor golnya di ajang antarklub Eropa tersebut disalip oleh Lionel Messi.

Dilaporkan The Athletic dan dikutip Sky Sports, Ronaldo ingin mempertahankan statusnya sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions. Saat ini, ia masih berada di urutan teratas dengan 140 gol, unggul 15 gol dari Messi yang ada di urutan kedua.

Jika Ronaldo absen di Liga Champions musim depan karena bertahan di MU, maka ia tak bisa menambah golnya, sekaligus memberi kesempatan untuk Messi mendekati, menyamai, bahkan melewati rekornya tersebut tanpa perlawanan.


Oleh sebab itu, Ronaldo bersikeras ingin pindah. Ia juga disebut ingin mengalahkan Messi terkait jumlah gol khusus di fase grup Liga Champions saja. Saat ini, ia masih tertinggal tiga gol dari koleksi La Pulga.

Sejauh ini, belum ada klub yang menerima jasanya. Chelsea, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain sudah menolaknya. Dengan terungkapnya motif ini ke publik, diyakini akan semakin sedikit klub-klub besar Eropa yang mau menampung Ronaldo.

Jorge Mendes selaku agen Ronaldo dilaporkan juga sudah menghubungi Napoli, namun belum ada kelanjutan yang konkret soal kabar ini. Atletico Madrid juga sudah menutup kemungkinan memboyongnya kembali ke ibu kota Spanyol.


Terbaru, pemilik lima Ballon d'Or itu tengah menjajaki kemungkinan pulang ke Sporting CP. Klub asal Lisbon itu akan tampil otomatis di fase grup Liga Champions musim depan, usai finis sebagai runner-up Liga Portugal musim lalu, di bawah Porto.

Simak video 'Cristiano Ronaldo Hengkang dari MU? Ini Kata Diogo Dalot':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT