ADVERTISEMENT

Piala Super Eropa: Madrid Tak Mau Kecewa Lagi

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 09:40 WIB
HELSINKI, FINLAND - AUGUST 09: Luka Modric of Real Madrid trains during the Real Madrid CF training session and press conference ahead of the UEFA Super Cup Final 2022 at Helsinki Olympic Stadium on August 09, 2022 in Helsinki, Finland.  (Photo by Alex Grimm/Getty Images )
Real Madrid bersiap di Piala Super Eropa. (Foto: Getty Images/Alex Grimm)
Helsinki -

Real Madrid menelan kekecewaan saat terakhir kali tampil di Piala Super Eropa. Gelandang Luka Modric tak mau merasakan hal itu lagi di tahun ini.

Real Madrid vs Frankfurt berlangsung pada Helsinki Olympic Stadium, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. El Real datang dengan status juara Liga Champions dan Frankfurt adalah kampiun dari Liga Europa.

Sejak menjadi ajang resmi pada 1973, Madrid baru empat kali memenangi Piala Super Eropa dari tujuh keterlibatan. Terakhir kali Madrid tampil pada 2018 dan gagal menjadi juara karena kalah adu penalti dari Atletico Madrid.

Modric merasakan momen kegagalan itu. Pria asal Kroasia tersebut tak mau kekecewaan kembali muncul saat melawan Frankfurt.

"Ini adalah trofi yang sangat penting bagi kami di awal musim. Kami ingin memulai dengan baik. Kami ingat terakhir kali kami berkompetisi, kami kalah dari Atletico Madrid dan kami tidak ingin memiliki perasaan itu lagi," kata Modric seperti dikutip dari situs UEFA.

Modric akan berusia 36 tahun pada September mendatang. Meski tak muda lagi, mantan pemain Tottenham Hotspur itu tetap menjadi andalan Madrid.

"Untuk mencapai level ini, Anda harus mendedikasikan banyak hal untuk profesi ini," kata Modric saat ditanya soal kemampuannya tetap konsisten dalam permainan.

"Di dalam dan di luar lapangan, Anda membutuhkan begitu banyak fokus, tetapi itulah yang kami semua lakukan. Sebagai sebuah grup, kami baik-baik saja. Siap untuk menjalani musim yang baik - siap memberikan yang maksimal," tegasnya.

Simak Video 'Piala Super Eropa: Madrid Buru Trofi Kelima, Frankfurt Siap Menjegal':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT