Karim Benzema & Alexia Putellas Pemain Terbaik UEFA 2021/2022

ADVERTISEMENT

Karim Benzema & Alexia Putellas Pemain Terbaik UEFA 2021/2022

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 26 Agu 2022 00:37 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 09: Karim Benzema of Real Madrid CF celebrates after scoring his teams second goal during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg Two match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Estadio Santiago Bernabeu on March 9, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Berengui/DeFodi Images via Getty Images)
Karim Benzema raih penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2021/2022. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Pemain Terbaik UEFA 2021/2022 telah diumumkan. Alexia Putellas (Barcelona) dan Karim Benzema (Real Madrid) menjadi yang terbaik.

Pengumuman Pemain Terbaik UEFA digelar setelah drawing Liga Champions di Istanbul, Turki, Kamis (25/8/2022) malam WIB, diawali dari sektor putri. Gelandang Barcelona Alexia Putellas menjadi yang terbaik untuk kedua kalinya beruntun, kali ini mengalahkan Beth Mead (Arsenal) dan Lena Oberdorf (Wolfsburg).

Putellas membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol, Copa de la Reina, dan Piala Super Spanyol musim lalu, juga mencapai final Liga Champions meski kalah dari Lyon. Putellas mencetak 11 gol di Liga Champions 2021/2022, menjadikannya top skor.

Di kategori putra, Karim Benzema menjadi Pemain Terbaik UEFA. Penyerang veteran berusia 34 tahun itu musim lalu menjadi kunci sukses Real Madrid memenangi LaLiga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan bahkan dilanjutkan trofi Piala Super Eropa tahun ini.

Sulit untuk Benzema tak mendapatkan penghargaan ini. Ia mengakhiri musim lalu dengan menjadi top skor di LaLiga dan Liga Champions.

Di LaLiga, torehan 27 golnya jauh di atas Iago Aspas (Celta Vigo) di urutan kedua yang berjarak sembilan gol. Sementara di Liga Champions, pemain asal Prancis itu membuat 15 gol yang mengantarkan Madrid meraih titel ke-14 di kompetisi tersebut.

Ini jadi titel Pemain Terbaik UEFA yang pertama buat Benzema.



Simak Video "PSSI Bicara Kans Jordi Amat-Sandy Walsh Perkuat Timnas di AFF 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

ADVERTISEMENT