Bayern Segrup Barca, Reaksi Kahn Bikin Panas Media Spanyol

ADVERTISEMENT

Bayern Segrup Barca, Reaksi Kahn Bikin Panas Media Spanyol

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 27 Agu 2022 04:31 WIB
Soccer Football - Champions League Group Stage Draw - Grimaldi Forum, Monaco - August 30, 2018   General view during the draw   REUTERS/Eric Gaillard
Foto: Eric Gaillard/Reuters
Jakarta -

Drawing Liga Champions menempatkan Bayern Munich segrup dengan Barcelona. CEO Bayern Oliver Kahn lantas memperlihatkan sebuah reaksi yang bikin panas media Spanyol.

Hasil drawing Liga Champions 2022/2023 untuk fase grup membuat Bayern harus menghadapi lawan-lawan yang juga punya nama top. Di Grup C, yang dilabeli 'grup neraka', Bayern segrup Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Nah, ada momen menarik ketika Bayern dipastikan segrup dengan Barca. Kamera menangkap ekspresi Kah yang memperlihatkan ekspresi mengulum senyum.

Ekspresi ini bisa dimaknai beragam. Tapi yang pasti musim lalu Bayern mengirim Barcelona ke Liga Europa berkat kemenangan 3-0 di matchday terakhir Grup E.



Di musim 2019/2020, Bayern juga menghantam Barcelona dengan agregat 8-2 di babak perempatfinal dalam lajunya menjuarai Liga Champions.

Maka, buat sebagian pihak, ekspresi yang diperlihatkan oleh Kahn itu dimaknai sebagai cerminan kepercayaan diri bahwa Bayern bisa kembali mengatasi Barcelona. Itulah yang bikin panas media Spanyol Sport.

"Kahn menertawakan Barca," tulis media yang berbasis di Catalan itu.

"Itu adalah sebuah reaksi janggal dari seorang manajer yang ikut serta dalam pengundian yang biasanya berjalan dengan penuh respek."

Penjelasan Oliver Kahn

Oliver Kahn sendiri sudah memberi bantahan dirinya menertawakan Barcelona terkait hasil drawing Liga Champions tersebut. Ia senyum-senyum karena Bayern akan langsung bertemu lagi dengan Robert Lewandowski, mantan strikernya.

"Interpretasi itu sepenuhnya tidak berdasar. Baru beberapa pekan lalu Robert Lewandowski meninggalkan kami untuk ke Barcelona. Kini pengundian membawa kami jumpa lagi di fase grup Liga Champions."

"Aku tersenyum atas kisah unik semacam itu di sepakbola. Aku sangat menaruh rasa hormat kepada Robert dan FC Barcelona," ucap Kahn seperti dilansir SportBible.

Lihat juga video 'Gol-gol RB Leipzig vs Bayern Munich di Piala Super Jerman 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT