PSG Vs Juventus: Mbappe Menangkan Les Parisiens

ADVERTISEMENT

PSG Vs Juventus: Mbappe Menangkan Les Parisiens

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 07 Sep 2022 03:55 WIB
Jakarta -

Paris Saint-Germain meraih tiga poin di matchday pertama Grup H Liga Champions. Les Parisiens mengalahkan Juventus dengan skor 2-1.

PSG vs Juventus berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Anak asuh Christophe Galtier berhasil memimpin 2-0 sampai turun minum lewat brace Kylian Mbappe.

Juventus berhasil memperkecil kekalahan di babak kedua lewat Weston McKennie. Di sisi lain, PSG tak mampu menambah gol meski ada banyak peluang emas.

PSG untuk sementara di posisi kedua dengan tiga poin dan Juventus urutan ketiga. Benfica ada di urutan teratas setelah mengalahkan Maccabi Haifa 2-0.

Jalannya Pertandingan

PSG sudah memimpin 1-0 di menit kelima. Kylian Mbappe merobek gawang Juventus setelah menyambar bola lob dari Neymar.

Tempo permainan berjalan lambat selama berjalan 15 menit. PSG meski mendominasi, kesulitan masuk ke kotak penalti Bianconeri.

Peluang emas didapatkan Juventus pada menit ke-18. Arkadiusz Milik menanduk umpan silang di mulut gawang PSG, namun bola bisa ditepis Gianluigi Donnarumma. Ada pula bola liar yang gagal dituntaskan oleh Filip Kostic.

Juventus kebobolan lagi di menit ke-22. PSG memperbesar skor menjadi 2-0 lewat brace Mbappe yang melakukan umpan satu dua dengan Achraf Hakimi.

Si Nyonya Tua berusaha mengambil kontrol permainan. Leandro Paredes dkk. dengan sabar mengalirkan bola dengan umpan-umpan pendek sambil mencari celah untuk menembus pertahanan PSG.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. PSG dalam posisi memimpin 2-0 melawan Juventus.

Juventus berupaya mengambil serangan di awal babak kedua. Ada tembakan spekulasi dari Kostic yang masih mengarah tepat ke Donnarumma.

PSG mencoba bereaksi cepat untuk menekan balik Juventus. Ada peluang dari Nyemar di menit ke-48 yang bisa ditangkap oleh Mattia Perin.

Sebuah serangan balik dilancarkan PSG pada menit ke-50. Lionel Messi memberikan bola kepada Mbappe yang langsung lari menuju kotak penalti. Bola ditembak Mbappe, namun masih mengenai sisi luar jaring gawang.

Juventus berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-53. Weston McKennie, yang baru masuk di awal babak kedua, merobek gawang Donnarumma lewat sundulan dari skema sepak pojok.

Juventus nyaris menyamakan skor di menit ke-55. Sebuah sundulan dari Dusan Vlahovic masih bisa ditepis oleh Donnarumma.

Messi melepaskan percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-71. Bola meluncur deras, tapi masih mengarah tepat ke Perin.

PSG dan Juventus masih terus saling menyerang di 10 menit akhir pertandingan. Masing-masing menciptakan peluang, namun tak ada gol tambahan sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

PSG: Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Kimpembe; Hakimi (Mukiele 78'), Verratti (Sanches 87'), Vitinha (Pereira 78'), Nuno Mendes; Messi (Soler 84'); Mbappe, Neymar.

Juventus: Perin; Bremer, Bonucci, Danilo; Cuadrado (De Sciglio 72'), Rabiot (Kean 87'), Paredes, Kostic; Miretti (McKennie 46'); Vlahovic, Milik (Locatelli 67').

(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT