Asa Xavi Bawa Barcelona Juara Liga Champions

ADVERTISEMENT

Asa Xavi Bawa Barcelona Juara Liga Champions

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 07 Sep 2022 08:17 WIB
Barcelona -

Xavi Hernandez punya mimpi besar di Liga Champions. Pelatih Barcelona itu ingin membawa trofi Si Kuping Besar ke Camp Nou.

Xavi punya prestasi mentereng di Liga Champions semasa aktif bermain. Dia berhasil menyabet empat titel kompetisi tertinggi Eropa itu pada edisi 2006, 2009, 2011, dan 2015.

Usai gantung sepatu, Xavi kembali berkesempatan tampil di Liga Champions. Pria Spanyol itu kini memimpin Barcelona dengan status pelatih tim.

Barcelona asuhan Xavi tergabung di Grup C Liga Champions 2022/2023. Robert Lewandowski cs masuk ke 'grup neraka' yang berisikan Bayern Munich, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Barcelona bersua Viktoria Plzen pada pertandingan pertama di Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Xavi Hernandez amat antusias menatap laga pertama timya di Liga Champions musim ini.

"Kami akan bersaing dan bermimpi memenangkan Liga Champions. Jika tidak, saya tak akan berada di sini dan tinggal di rumah. Saya tidak bisa membayangkan bertanding tanpa kemenangan," kata Xavi jelang duel Barcelona vs Plzen, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Suatu kehormatan tampil di kompetisi ini lagi. Kami bertemu tim-tim favorit di fase grup dan itu amat menantang bagi kami," sambungnya.

"Mereka adalah lawan yang sangat mengandalkan fisik dan mereka banyak berlari, bagus dalam serangan balik, dan bertahan sangat baik. Kami ingin memulai dengan baik terlepas dari kenyataan bahwa kami memiliki grup yang paling sulit dalam beberapa tahun terakhir."

"Targetnya adalah gelar dan tiga poin besok. Tujuannya adalah untuk melewati babak penyisihan grup dan kemudian kita akan lihat," Xavi Hernandez mengungkapkan.

(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT