Rummenigge Sentil Utang Barcelona Jelang Duel Kontra Bayern

ADVERTISEMENT

Rummenigge Sentil Utang Barcelona Jelang Duel Kontra Bayern

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 12 Sep 2022 19:45 WIB
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 21: Karl-Heinz Rummenigge, CEO of FC Bayern M√ľnchen looks on prior to the UEFA Champions League Group A stage match between FC Bayern Muenchen and Atletico Madrid at Allianz Arena on October 21, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Mantan CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Karl-Heinz Rummenigge menyentil utang Barcelona jelang pertandingan menghadapi Bayern Munich. Di satu sisi, eks CEO Bayern itu memuji kinerja Joan Laporta.

Rummenigge adalah salah satu sosok yang vokal mengkritisi keuangan Barcelona. Legenda Jerman itu terutama tak habis pikir dengan utang Los Cules yang mencapai 1,2 miliar Euro pada 2020.

Barcelona memang dijerat utang menggunung akibat krisis finansial di saat pandemi COVID-19. Blaugrana juga masih punya tunggakan kepada 19 klub yang menjual pemainnya ke Camp Nou.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, berupaya keras mengatasi krisis finansial dengan restrukturisasi utang dan pemangkasan gaji. Laporta juga mengaktifkan 'tuas ekonomi' melalui penjualan sebagian aset klub demi mendapat dana segar.

Segala upaya Laporta menyelamatkan Barcelona turut disorot Karl-Heinz Rummenigge. Menurutnya, pria Spanyol itu sudah melakukan hal yang benar, meskipun dengan cara instan.

"Saya sangat mengenal Joan Laporta. Dia menolak awal yang baru berdasarkan kesabaran dan lebih memilih langkah tercepat. Kini, setidaknya ia mampu menunjukkan bahwa tim yang baru ia bangun sekali lagi menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan," kata Rummenigge jelang duel Bayern vs Barcelona, dikutip dari AS.

"Saya tahu Joan, dia terlahir sebagai orang yang optimis. Saya percaya dia adalah orang yang tepat untuk mengambil alih saat ini. Dia tahu klub tidak seperti orang lain, dia adalah bagian dari zaman keemasan bersama Pep. Dan, sejujurnya, keuangan tidak memiliki bobot yang besar di Spanyol seperti yang kami lakukan di sini," sambungnya.

"Jika kinerja olahraga memadai, semuanya akhirnya diselesaikan dengan cara tertentu. Jam di sana berbeda. Dengan lebih dari satu miliar euro utang yang sedang dibicarakan, dia akan menghabiskan banyak malam tanpa tertidur," Karl-Heinz Rummenigge menuturkan.

Bayern Munich bertemu Barcelona pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023. Duel kedua kesebelasan berlangsung di Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari WIB.



Simak Video "PSG Vs Bayern: Les Parisiens Takluk di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT