Carlo Ancelotti Waspadai Banteng Merah!

ADVERTISEMENT

Carlo Ancelotti Waspadai Banteng Merah!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 14 Sep 2022 19:25 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 13: Real Madrid head coach Carlo Ancelotti Cf talks during a press conference ahead of their UEFA Champions League group F match against RB Leipzig at Estadio Santiago Bernabeu on September 13, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Alvaro Medranda/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Carlo Ancelotti mewaspadai kebangkitan RB Leipzig (Foto: Getty Images/Eurasia Sport Images)
Madrid -

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mewaspadai potensi kebangkitan RB Leipzig si Banteng Merah, yang dinilainya punya lini depan sangat cepat dan berbahaya.

Real Madrid menantang RB Leipzig pada matchday kedua Grup F Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9) dini hari WIB. El Real datang ke laga ini dengan rekor sempurna di semua kompetisi.

Real Madrid menyapu bersih lima laga di LaLiga dengan kemenangan. Pada laga pembuka di Liga Champions, mereka juga mampu mengalahkan Celtic FC 3-0.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Leipzig. Die Roten Bullen terseok-seok di awal musim ini. Mereka bahkan kalah 1-4 di kandang dari Shakhtar Donetsk di matchday pertama.

Hal ini memakan korban dengan dipecatnya Domenico Tedesco dari kursi pelatih Leipzig. Ia kemudian digantikan oleh Marco Rose.

Leipzig mulai bangkit di bawah Rose. Mereka akhir pekan lalu mampu menumbangkan Borussia Dortmund 3-0.

Kebangkitan Leipzig bersama Rose ini menjadi hal yang diwaspadai pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Apalagi, Leipzig sudah punya modal materi pemain yang baik terutama di lini depan.

Don Carlo menilai Leipzig punya penyerang yang sangat berbahaya. Mereka tak bergantung hanya kepada beberapa pemain untuk mengemas gol.

"Ini adalah pertandingan penting dalam di fase grup. Leipzig memiliki masalah di awal musim, tetapi mereka bermain sangat baik di pertandingan terakhir melawan Dortmund. Mereka memiliki kualitas dan kecepatan di depan. Kami akan mencoba untuk menampilkan performa yang bagus dan memenangkan pertandingan," ujar Ancelotti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Leipzig memiliki lini depan yang sangat berbahaya. Bukan hanya Werner. Nkunku bermain sangat baik musim lalu dan dia juga bermain sangat baik musim ini. Szoboszlai juga. Forsberg sangat berpengalaman. Mereka adalah tim yang sangat berbahaya jika Anda memberi mereka kesempatan. Akan sangat penting bagi kami untuk bertahan dengan baik besok, tetapi tak hanya itu kami juga bermain harus dengan baik dalam menyerang," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT