Start Terburuk Juventus di Liga Champions

ADVERTISEMENT

Start Terburuk Juventus di Liga Champions

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 15 Sep 2022 06:20 WIB
Juventus Italian defender Daniele Rugani (C) and teammates react at the end of the UEFA Champions League Group H football match between Juventus and Benfica on September 14, 2022 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP) (Photo by VINCENZO PINTO/AFP via Getty Images)
Juventus dipermalukan Benfica di kandang sendiri. (Foto: AFP via Getty Images/VINCENZO PINTO)
Jakarta -

Juventus kalah lagi pada Matchday 2 Liga Champions. Ini jadi start terburuk Bianconeri di sejarah kompetisi tersebut.

Juventus dipermalukan Benfica di Allianz Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, pada Matchday 2 Liga Champions. Unggul cepat lewat Arkadiusz Milik pada menit keempat, tuan rumah tak bisa memanfaatkan momentumnya.

Mereka justru kebobolan jelang babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-43 lewat penalti Joao Mario. Pada babak kedua, Benfica memulai pertandingan dengan lebih percaya diri dan menciptakan sejumlah situasi bagus.

Pada akhirnya, tim besutan Roger Schmidt itu membalikkan kedudukan lewat David Neres pada menit ke-55. Benfica bisa saja mencetak lebih banyak gol, namun Juventus sendiri punya kesempatan menyamakan skor.

Salah satunya lewat Gleison Bremer, yang mendapatkan peluang di depan gawang. Tapi sepakan jarak dekatnya malah melambung.

Kekalahan ini berarti Juventus memulai Liga Champions 2022/2023 dengan dua hasil negatif beruntun. Opta mencatat, ini pertama kalinya klub Turin tersebut kalah di dua pertandingan pertama Liga Champions.

Ini juga jadi pengalaman pertama Pelatih Juve Massimiliano Allegri kalah di dua partai pembuka Liga Champions.

"Saya belum pernah kalah di dua laga pertama fase grup Liga Champions sebelumnya, tapi ya selalu ada yang pertama untuk segalanya," ungkap Allegri kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

Dengan start ini, Juventus kini menempati posisi tiga Grup H Liga Champions. Tanpa poin dari dua pertandingan, La Vecchia Signora hanya lebih baik dari Maccabi Haifa yang punya selisih gol lebih buruk.

Simak Video 'Juventus Keok 1-2 Dari Benfica':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT