Leipzig Bikin Madrid Banting Tulang

ADVERTISEMENT

Leipzig Bikin Madrid Banting Tulang

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 15 Sep 2022 07:40 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 14: Federico Valverde of Real Madrid CF (R) is chased by David Raum of RB Leipzig (L) during the UEFA Champions League group F match between Real Madrid and RB Leipzig at Estadio Santiago Bernabeu on September 14, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Alvaro Medranda/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Real Madrid bekerja keras taklukkan RB Leipzig. (Foto: Getty Images/Eurasia Sport Images)
Jakarta -

Real Madrid mengakui kewalahan melawan RB Leipzig, khususnya di babak pertama. Perubahan saat turun minum membuka jalan untuk Los Blancos.

Real Madrid kerepotan meladeni kecepatan dan tusukan-tusukan RB Leipzig dalam laga di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Mereka baru memecah kebuntuan di 10 menit terakhir.

Federico Valverde membuka skor untuk Madrid pada menit ke-80. Marcos Asensio lantas mengamankan kemenangan melalui gol pada menit ke-91.

Pertandingan berjalan sulit, dengan Madrid tak mampu mencatatkan peluang on target di babak pertama. Separuh pertama pertandingan memang praktis menjadi milik Leipzig, yang tampil energik dan trengginas.

Namun penyelesaian akhir yang buruk dari Die Rotten Bullen memberikan Madrid kesempatan untuk menata diri saat turun minum. Saat itulah Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menginstruksikan sejumlah hal, termasuk soal menekan lawan dengan lebih efektif dan menjaga pemain lebih ketat.

Ia juga ingin bola dimainkan dengan lebih efektif dan jeli.

"Kami mengalahkan tim bagus dan mereka membuat kami bekerja sangat keras untuk meraih kemenangan. Sungguh kami tak bermain baik di babak pertama dan kondisi lapangan tak membantu kami menampilkan permainan yang kami inginkan," kata kiper Madrid Thibaut Courtois.

"Saat turun minum, pelatih memberi tahu kami hal-hal spesifik yang dia ingin ubah dan tingkatkan. Setelah itu, kami mulai bermain lebih baik."

"Kami menekan lawan dengan lebih baik di babak kedua. Kami menempel pemain-pemain yang harus dikawal, memainkan bola dengan simpel ketika kami menguasainya. Tapi permainan kami secara umum perlu lebih baik sih, terlalu sering kami gagal mengoper," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih sempurna di dua partai pertama Liga Champions musim ini. Mereka memimpin Grup F dengan enam poin, dua poin di depan Shakhtar Donetsk.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT