Gol Salto Haaland seperti Lineker, Cruyff, Zlatan

ADVERTISEMENT

Gol Salto Haaland seperti Lineker, Cruyff, Zlatan

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 15 Sep 2022 13:45 WIB
Manchester Citys Erling Haaland, right, scores his sides 2nd goal during the group G Champions League soccer match between Manchester City and Borussia Dortmund at the Etihad stadium in Manchester, England, Wednesday, Sept. 14, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Gol salto Erling Haaland. Foto: AP/Dave Thompson
Jakarta -

Erling Haaland mencetak gol salto yang cantik dalam kemenangan Manchester City di Liga Champions. Muncul beragam komentar yang memiripkannya dengan Gary Lineker, Johan Cruyff, sampai Zlatan Ibrahimovic.

Man City ketinggalan lebih dulu sebelum bisa berbalik menang atas Dortmund. Setelah John Stones mencetak gol penyama skor, beberapa menit kemudian Haaland beraksi.

Di area kotak penalti, penyerang yang musim lalu membela Dortmund itu melompat ke udara dan melepaskan tendangan akrobatik. Gol! Man City berbalik unggul, dan kemudian menang, atas Dortmund dengan skor 2-1.

Haaland seperti Lineker Pakai Steroid

Dengan gol itu Erling Haaland kini sudah mengemas 13 gol dalam sembilan penampilan buat Manchester City. Performanya di kotak penalti bikon Jason Cundy, mantan pesepakbola Inggris, teringat dengan salah satu poacher terhebat Inggris.

"Ia menjadi salah satu striker luar biasa," kata Cundy di The Sports Bar-nya talkSPORT.

"Itu sebuah tendangan karate... sebuah penyelesaian akhir yang gila. Ia pencetak gol kotak penalti. Gary Lineker dulu seperti itu."

"Yang ini sepuluh kalinya Gary Lineker. Ini adalah Gary Lineker pakai steroid!" tutur pria yang kini menjadi presenter itu.

Haaland seperti Cruyff dan Zlatan

Untuk Manajer Manchester City Pep Guardiola, gol yang dicetak Erling Haaland ke gawang Dortmund mengingatkannya akan aksi serupa di musim 1973/1974. Ada Johan Cruyff yang main untuk Barcelona dan menjebol gawang Atletico Madrid.

"Pada saat Erling mencetak gol itu... aku berpikir, 'Ah, seperti Johan Cruuyff!" ujar Guardiola.

Selain itu, sosok yang pernah menjadi juru taktik Barcelona tersebut turut menyebut nama bomber lain yang juga terkenal dengan gol-gol dahsyatya: Zlatan Ibrahimovic.

"Aku juga sedikit teringat kepada sobatku, Ibrahimovic, yang punya kemampuan bikin gol dahsyat dan Erling pun mirip seperti itu," tuturnya.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT