ADVERTISEMENT

Ronaldo Pecah Telur! Cetak Gol dari... Penalti

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 16 Sep 2022 05:00 WIB
Chisinau -

Cristiano Ronaldo mengakhiri paceklik golnya sejak awal musim 2022/2023. CR7 mencetak gol penalti saat Manchester United mengalahkan Sheriff Tiraspol. Siiuuu!

Ronaldo memulai musim baru 2022/2023 dengan amat buruk. Bintang Portugal itu hanya diberi kesempatan starter tiga kali dari tujuh penampilan di semua kompetisi.

Kurangnya menit bermain berdampak pada rekening gol Ronaldo. Bomber 37 tahun tersebut belum bisa membobol gawang lawan atau memberi assist.

Cristiano Ronaldo bahkan sampai kena olok-olok CR007. Cemoohan itu memiliki arti 0 gol dan 0 assist dari 7 pertandingan!

Gol yang ditunggu Ronaldo pecah saat dirinya memainkan pertandingan kedelapan musim ini. Dia turun sebagai starter kala Manchester United bertandang ke markas Sheriff Tiraspol dalam laga Liga Europa, Jumat (16/9/2022).

MU unggul lebih dulu lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-17. Setan Merah mendapat hadiah penalti enam menit sebelum turun minum, menyusul pelanggaran terhadap Diogo Dalot di kotak terlarang.

Ronaldo maju sebagai eksekutor penalti MU. Peraih lima Ballon d'Or tersebut sukses menyarangkan bola ke gawang Sheriff.

Gol penalti Ronaldo membawa MU unggul 2-0 di babak pertama. Skor tersebut tidak berubah di paruh kedua dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Opta mencatat, ini merupakan gol ke-699 Ronaldo di level klub. CR7 sudah membobol 124 klub di semua kompetisi sepanjang kariernya.

Cristiano Ronaldo juga berhasil menyarangkan gol di Liga Europa untuk pertama kalinya. Butuh waktu 19 tahun, 11 bulan dan 27 bagi eks Real Madrid dan Juventus itu mencetak gol di 'Liga Malam Jumat' sejak debut profesional.

(bay/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT