ADVERTISEMENT

Barcelona Belajar Banyak dari Laga Kontra Bayern

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 12:00 WIB
Munich -

Robert Lewandowski menilai Barcelona belajar banyak dari pertandingan kontra Bayern Munich. Los Cules bisa menciptakan berbagai peluang melawan tim kuat.

Barcelona harus mengakui keunggulan Bayern pada pertemuan kedua Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena pekan lalu. Blaugrana tumbang dua gol tanpa balas.

Lucas Hernandez membawa Bayern unggul pada menit ke-50. Leroy Sane menggandakan skor buat Die Roten empat menit kemudian.

Barcelona sesungguhnya tidak tampil buruk menghadapi Bayern Munich. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu bahkan unggul dalam statistik permainan sepanjang 2x45 menit.

Barcelona total melepaskan 18 kali shoots (4 on target), 537 kali operan bola, serta menguasai bola 54 persen. Statistik itu mengungguli Bayern Munich yang melakukan 13 shoots (4 on target), 478 kali operan, dan penguasaan bola 46 persen.

[Gambas:Opta]

Robert Lewandowski bahkan tak menyangka Barcelona bisa leluasa memainkan strategi mereka melawan Bayern. Bomber anyar Los Cules itu menyebut timnya lebih pantas menang dalam laga tersebut.

"Pertandingan melawan Bayern adalah pelajaran bagi kami. Sebelum kami memulainya, kami tidak menyangka bisa memaksakan gaya kami dan menciptakan banyak peluang. Sekarang kami tahu kami bisa untuk itu," kata Lewandowski di Polandia, Senin (19/9/2022), dilansir dari Mundo Deportivo.

"Laga ini menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya dan menciptakan peluang-peluang di pertandingan sulit. Memang benar kami melakukan kesalahan... Namun jujur saja, kami pantas menang melawan Bayern atau setidaknya seri," ujarnya.

(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT