Hasil Liga Champions: Atletico Tumbang di Markas Club Brugge 0-2

ADVERTISEMENT

Hasil Liga Champions: Atletico Tumbang di Markas Club Brugge 0-2

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 03:55 WIB
BRUGES - Kamal Sowah of Club Brugge scores during the UEFA Champions League Group B match between Club Brugge and Atletico Madrid at the Jan Breydel Stadium on October 4, 2022 in Bruges, Belgium. ANP | Dutch Height | Gerrit van Keulen (Photo by ANP via Getty Images)
Atletico Madrid tersungkur di markas Club Brugge 0-2 di lanjutan Liga Champions. (Foto: ANP via Getty Images/ANP)
Brugge -

Atletico Madrid menelan kekalahan keduanya di fase grup Liga Champions. Bertandang ke markas Club Brugge, Atletico takluk dengan skor akhir 0-2.

Laga Club Brugge vs Atletico dilangsungkan di Stadion Jan Breydell pada Rabu (5/10/2022) dinihari WIB. Kemenangan wakil Belgia itu ditentukan oleh gol-gol Kamal Sowah dan Ferran Jutgla yang terlahir di masing-masing babak.

Los Colchoneros menyia-nyiakan peluang mencetak gol setelah mendapatkan hadiah penalti usai turun minum. Sayang sekali eksekusi Antoine Griezmann cuma mengenai mistar gawang.

Dengan hasil ini, Atletico terpuruk di dasar klasemen Grup B usai baru mengumpulkan tiga poin. Atletico baru sekali menang dan sudah dua kali kalah dalam tiga laga pertamanya, di mana kekalahan sebelumnya diderita di kandang Bayer Leverkusen.

Sementara itu Brugge berhak ke puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin. Brugge unggul enam poin dari Porto, Leverkusen, dan Atletico yang berturut-turut menghuni peringkat di bawahnya.

[Gambas:Opta]

Kamal Sowah memecah kebuntuan di menit ke-36. Club Brugge pun mengungguli Atletico Madrid dengan skor 1-0.

Kerja sama Sowah dengan Ferran Jutgla menembus lini pertahanan Atletico. Umpan silang Jutgla dari sisi kiri diterima Sowah untuk dituntaskan dengan sontekan dari jarak dekat.

Usai pertandingan melewati sejam, Atletico dalam kesulitan. Club Brugge di atas angin setelah Jutgla mencetak gol tambahan untuk mengubah skor menjadi 2-0. Gol kedua Brugge terlahir dari kerja sama satu-dua antara Jutgla dengan Tajon Buchanan.

Wasit kemudian menunjuk titik putih ke arah kotak penalti Club Brugge, menyusul pelanggaran terhadap Alvaro Morata. Antoine Griezmann maju sebagai eksekutor tapi sepakannya terlalu tinggi sehingga cuma menghantam mistar gawang.

Bola liar dikuasai Atletico, Griezmann memaksimalkan umpan lambung dengan mencetak gol ke gawang Brugge. Sayang, gol itu dianulir karena Griezmann offside lebih dulu. Skor masih 2-0 untuk keunggulan Brugge.

Club Brugge mesti membuat banyak pelanggaran untuk menghentikan gempuran serangan Atletico, yang mengejar gol balasan. Di empat menit terakhir, Atletico memperoleh tendangan bebas dari posisi berbahaya setelah Matheus Cunha dilanggar meski gagal membuahkan hasil.

Atletico Madrid terus mengurung Brugge tapi Simon Mignolet masih terlalu kukuh di bawah mistar gawang.


Susunan Pemain

CLUB BRUGGE: Mignolet, Odoi, Mechele, Meijer (Sobol 79'), Sylla (Spileers 90'), Vanaken, Nielsen, Onyedika, Buchanan (Balanta 79'), Sowah, Jutgla (Nusa 86')

ATLETICO MADRID: Oblak, Savic, Gimenez (Kondogbia 46'), Reinildo, Molina, Witsel, Koke, Carrasco (Joao Felix 81'), Marcos Llorente (Correa 33'), Griezmann, Morata (Cunha 65')

Simak Video 'Hasil Liga Champions: Barca Keok, Liverpool-Bayern Menang':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/pur)