Liverpool Cuma Bikin 2 Gol, Klopp: Yang Penting Menang

ADVERTISEMENT

Liverpool Cuma Bikin 2 Gol, Klopp: Yang Penting Menang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 13:17 WIB
Liverpools German manager Jurgen Klopp gestures from the sidelines during the UEFA Champions League group A football match between Liverpool and Glasgow Rangers at Anfield in Liverpool, north west England on October 4, 2022. (Photo by Nigel Roddis / AFP) (Photo by NIGEL RODDIS/AFP via Getty Images)
Juergen Klopp tak masalah Liverpool cuma bikin dua gol lawan Rangers (AFP via Getty Images/NIGEL RODDIS)
Liverpool -

Liverpool memang tampil dominan atas Rangers FC, namun cuma dua gol dibuat sepanjang 90 menit. Manajer The Reds Juergen Klopp tak mempersoalkannya.

Liverpool menjamu Rangers di Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Matchday III Grup A Liga Champions. Kemenangan jadi harga mati demi menjaga kans lolos ke 16 besar.

Mengingat Rangers adalah tim terlemah di grup dan sudah kebobolan tujuh gol di dua laga, Liverpool diunggulkan. Sejak menit pertama, Liverpool sudah tampil agresif.

Hasilnya mereka membuka keunggulan di menit keenam lewat free kick Trent Alexander-Arnold. Setelah itu Liverpool berupaya menambah gol lagi, namun selalu mentah di tangan Allan McGregor yang tampil mantap.

Liverpool baru bisa memperbesar keunggulan di menit ke-53 lewat penalti Mohamed Salah. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan Liverpol duduk di posisi kedua grup dengan enam poin dari tiga laga.

Kemenangan yang melegakan Liverpool setelah start buruk saat dibantai 1-4 oleh Napoli. Tapi, PR besarnya adalah lini serang Liverpool belum mematikan seperti biasanya.

Meski menurunkan empat penyerang sekaligus, termasuk Darwin Nunez, Liverpool cuma bikin dua gol yang semuanya dari bola mati. Padahal mereka memiliki 10 attempts on target dari total 23.

Situasi ini tak dipusingkan oleh Klopp yang menilai tiga poin adalah yang terpenting.

"Dua gol yang dicetak bagus-bagus semua. Memang satunya penalti, tapi itu lahir dari pergerakan Luis Diaz yang begitu bagus. Kami bermain luar biasa di aera tersebut," ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

"Saya tidak frustrasi kok (karena tidak mencetak gol lebih banyak). Saya tidak ingin ada di sini cuma membicarakan kenapa skornya tidak 4-0 dan sebagainya - 2-0 sudah bagus, kami mendapat tiga poin. Mari kita jaga itu," Klopp menambahkan.

Liverpool akan gantian melawat ke Ibrox Stadium pekan depan untuk bertemu Rangers.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT