Angel Di Maria: 'Si Pelayan' Tebus Dosa

ADVERTISEMENT

Angel Di Maria: 'Si Pelayan' Tebus Dosa

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 05:03 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 05: Dusan Vlahovic of Juventus celebrates after scoring his teams second goal with teammate Angel Di Maria during the UEFA Champions League group H match between Juventus and Maccabi Haifa FC at Allianz Stadium on October 05, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)
Usai mencetak gol, Dusan Vlahovic mengelap sepatu Angel Di Maria. (Foto: Juventus FC via Getty Images/Filippo Alfero - Juventus FC)
Jakarta -

Angel Di Maria menyumbang tiga assist dalam kemenangan Juventus atas Maccabi Haifa. Kontribusinya itu seperti bagian dari membayar kesalahan saat di Liga Italia.

Juventus vs Maccabi bertemu di Allianz Stadium dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Si Nyonya Tua memimpin 1-0 di babak pertama lewat Adrien Rabiot.

Setelah melewatkan beberapa peluang di babak pertama, Dusan Vlahovic mampu mencetak gol di awal babak kedua untuk membawa Juventus memimpin 2-0. Maccabi kemudian memperkecil 1-2 lewat Dean David.

Di saat dalam situasi tertekan, Rabiot kembali mencetak gol untuk Juventus. Gol itu sekaligus memantapkan kemenangan Juventus 3-1.

Seluruh gol yang tercipta dari untuk Juventus berawal dari assist Di Maria. Winger asal Argentina itu bahkan bisa saja bikin empat assist andai gol Vlahovic tak dianulir.

Penampilan sip Di Maria ini sekaligus seperti membayar kesalahannya saat Juventus dikalahkan Monza 0-1 dalam laga Liga Italia. Mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut diganjar kartu merah langsung karena menyikut lawan.

Di Maria sempat mengaku dalam unggahan di Instagram bahwa hasil buruk Juventus itu adalah tanggungjawabnya.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua orang atas reaksi tidak pantas yang saya lakukan di lapangan," tulis pemain asal Argentina itu di Instagram.

"Meninggalkan tim dalam momen sulit musim ini membuat kami kalah. Ini murni kesalahan saya bahwa kami kalah. Saya sangat sangat menyesal. Saya seorang profesional, tetapi juga seorang manusia yang membuat kesalahan dan mengakuinya."

Di Maria sejatinya sudah benar-benar fit untuk memperkuat Juventus. Dia sebelumnya harus absen beberapa laga karena cedera selain masalah kartu merah.

Juventus menghidupkan asa untuk terus berjuang ke babak 16 besar. Pasukan Massimiliano Allegri mengumpulkan tiga poin di posisi ketiga dengan tertinggal empat angka dari PSG dan Benfica.



Simak Video "Bentuk Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II di Laga Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT