Milan Dihajar Chelsea karena Banyak Eror

ADVERTISEMENT

Milan Dihajar Chelsea karena Banyak Eror

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 05:20 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 05: Rade Krunic (R) of AC Milan is challenged by Kalidou Koulibaly (L) of Chelsea FC during the UEFA Champions League group E match between Chelsea FC and AC Milan at Stamford Bridge on October 05, 2022 in London, England. (Photo by Giuseppe Cottini/AC Milan via Getty Images )
AC Milan takluk 0-3 dari Chelsea di Stamford Bridge. (Foto: AC Milan via Getty Images/Giuseppe Cottini)
Jakarta -

AC Milan dihajar Chelsea 0-3 pada Matchday 3 Liga Champions. Stefano Pioli menyesalkan banyaknya kesalahan yang dilakukan anak-anak asuhnya.

AC Milan takluk tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Tiga gol itu dicetak masing-masing oleh Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Reece James.

Kekalahan ini tak lepas dari sulitnya Milan mengembangkan permainan. Mereka bisa menguasai bola, namun tak mampu menghadirkan banyak hal dari sana.

UEFA mencatat Rossoneri punya 55% penguasaan bola, namun hanya melepaskan empat tembakan dan cuma satu yang on target. Satu-satunya peluang on target itu dicatatkan Charles De Ketelaere di penghujung babak pertama, sementara upaya rebound dari Rade Krunic berakhir melambung.

Tuan rumah punya 10 tembakan sepanjang pertandingan dan enam di antaranya mengarah ke gawang. The Blues memang tampak lebih bisa memanfaatkan celah-celah yang didapatkan dan bermain efektif.

Pioli menilai Milan memudahkan Chelsea merebut kemenangan dengan berbagai kesalahan. Ia menyoroti umpan-umpan yang tak akurat dan bola yang kerap hilang.

[Gambas:Opta]

"Kami seharusnya tampil lebih baik, itu pasti. Kami tak memulai dengan buruk, tapi kemudian kehilangan bentuk permainan dan membuat kesalahan meski tanpa tekanan dari mereka," katanya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

"Jadi kalau ada kesalahan sebanyak ini melawan tim dengan kualitas seperti itu, laga menjadi rumit. Saya pikir tim siap untuk memainkan laga ini dan tahu bahayanya, tapi meski demikian kami terus kehilangan bola atau salah mengumpan, jadi membiarkan terlalu banyak celah buat Chelsea."

"Kekalahan mesti membuat kami tumbuh, untuk menemukan determinasi dan konsentrasi yang lebih besar. Ini kekalahan yang buruk, itu pasti, tapi kami punya kesempatan untuk membuktikan tim seperti apa kami ini pada Sabtu nanti," imbuh Pioli.

AC Milan sementara ada di posisi tiga grup E dengan empat poin, tertinggal satu poin dari RB Salzburg dan kalah head to head dari Chelsea. Mereka satu poin di depan Dinamo Zagreb.

Akhir pekan nanti Diavolo Rosso akan menghadapi ujian penting lainnya kala menjamu Juventus di San Siro, Sabtu (8/10) malam WIB.

Simak Video 'Chelsea Bantai AC Milan 3 Gol Tanpa Balas':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/ran)

ADVERTISEMENT