Juventus Vs Haifa: Vlahovic Cetak Gol, tapi Tetap Kena Kritik Allegri

ADVERTISEMENT

Juventus Vs Haifa: Vlahovic Cetak Gol, tapi Tetap Kena Kritik Allegri

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 14:34 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 05: Dusan Vlahovic of Juventus celebrates his goal during the UEFA Champions League group H match between Juventus and Maccabi Haifa FC at Allianz Stadium on October 5, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Dusan Vlahovic tetap dikritik Massimiliano Allegri meski cetak gol ke gawang Maccabi Haifa (Foto: Getty Images/Eurasia Sport Images)
Turin -

Massimiliano Allegri tetap mengkritik Dusan Vlahovic yang mengemas satu gol saat Juventus menang atas Maccabi Haifa. Ia menilai Vlahovic membuang-buang peluang.

Juventus menumbangkan Maccabi Haifa 3-1 di Allianz Stadium pada matchday ketiga Grup H Liga Champions, Kamis (5/10/2022) dini hari WIB. Adrien Rabiot mampu mengemas brace di laga ini untuk tuan rumah.

Satu gol Juventus lainnya dibuat oleh Dusan Vlahovic. Sementara, tim tamu hanya bisa membalas dari Dean David.

Hasil ini sangat penting untuk Juventus membuka peluang ke fase gugur usai di dual laga sebelumnya kalah. Si Nyonya Tua berada di peringkat ketiga Grup H dengan tiga angka.

Mereka tertinggal empat poin dari Paris Saint-Germain dan Benfica di posisi satu dan dua. Maccabi menempati dasar klasemen dengan belum meraih angka.

Meski punya andil satu gol dalam kemenangan Juventus atas Maccabi, Vlahovic tetap mendapat kritik dari sang pelatih Massimiliano Allegri. Allegri menilai penyerang asal Serbia ini harusnya bisa mencetak lebih banyak gol andai tak buang-buang peluang.

Dikutip dari WhoScored, Vlahovic punya kesempatan melepas lima tembakan di laga ini. Tiga mengarah ke gawang dan dua off target.

Dari peluang tersebut hanya satu yang bisa dikonversinya menjadi gol. Mantan pemain Fiorentina ini juga punya satu gol yang dianulir akibat offside.

Allegri berharap Vlahovic bisa memperbaiki kemampuannya melepaskan diri dari penjagaan lawan. Mengingat, ia diharapkan bisa menjadi mesin gol utama Bianconeri.

Vlahovic sebenarnya sudah tampil cukup tajam di musim ini. Ia bisa mengemas enam gol dari 10 laga di semua ajang.

"Vlahovic melakukannya dengan baik pada level teknis hari ini, saya akan mengatakan penampilan terbaiknya saat mencetak gol itu. Namun, ia seharusnya mencetak lebih banyak karena dia memiliki empat peluang dan hanya menyelesaikan satu. Dia perlu meningkatkan cara dia melepaskan diri dari pengawalnya," ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT