'Wajar Man City Bisa Pesta Gol ke Gawang Copenhagen'

ADVERTISEMENT

'Wajar Man City Bisa Pesta Gol ke Gawang Copenhagen'

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 17:17 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 05: Riyad Mahrez of Manchester City during the UEFA Champions League group G match between Manchester City and FC Copenhagen at Etihad Stadium on October 05, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Steele/Getty Images)
Riyad Mahrez menyebut Manchester City pantas menang besar. (Foto: Getty Images/Michael Steele)
Jakarta -

Manchester City memetik kemenangan besar saat melawan FC Copenhagen dalam lanjutan Liga Champions. Riyad Mahrez menilai wajar hal itu.

Saat bertanding di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022), Man City menang 5-0 atas Copenhagen. Dalam pertandingan itu, Erling Haaland mengemas sepasang gol, Mahrez dan Julian Alvarez mencetak satu gol, dan satu gol City lainnya hasil bunuh diri dari Davit Khocholava.

Dalam kemenangan ini, Man City tampil sangat dominan. Dalam data dari situs Liga Champions, The Citizens mampu membukukan sebanyak 73 persen penguasaan bola.

Tim asuhan Pep Guardiola menghujani gawang Copenhagen dengan 30 tembakan. Pertahanan City sangat kukuh dengan hanya 2 percobaan wakil Denmark itu.

Mahrez mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan Man City kali ini. Dia menegaskan kemenangan besar ini pantas mereka raih.

"Sungguh bagus saat kami menguasai bola dan ada di kotak penalti lawan. Kami mencoba untuk menciptakan peluang seperti yang selalu kami lakukan," kata Mahrez BBC.

"Skornya pantas dan itu bagus untuk kami menatap laga berikutnya. Menyenangkan bisa mencetak banyak gol dan bisa membantu tim juga."

"Selalu ada persaingan (untuk mendapatkan tempat), mungkin sekarang lebih sedikit, tapi itu bagus," kata dia menambahkan.

Dalam lima pertandingan terakhir, Man City tampil produktif. Kevin de Bruyne cs membukukan 20 gol, rata-rata empat gol setiap laga. Gol terbanyak dalam satu laga dicetak ke gawang Manchester United.

(cas/pur)

ADVERTISEMENT