Liga Champions: Barcelona di Ujung Tanduk, tapi Masih Percaya Keajaiban

ADVERTISEMENT

Liga Champions: Barcelona di Ujung Tanduk, tapi Masih Percaya Keajaiban

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 25 Okt 2022 22:00 WIB
Barcelona mengalahkan tamunya Athletic Bilbao dengan skor 4-0 di Camp Nou. Dengan hasil ini, Barcelona menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol.
Barcelona masih menyimpan harapan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Barcelona terancam tersingkir dari Liga Champions. Meski demikian, Barcelona masih menyimpan harapan akan terjadinya keajaiban.

Barcelona kini menempati peringkat ketiga klasemen Grup C dengan empat poin dari empat laga. Mereka tertinggal tiga angka dari Inter Milan dan delapan angka dari Bayern Munich.

Satu tiket ke babak 16 besar dari grup ini sudah diamankan oleh Bayern. Satu tiket tersisa akan jadi rebutan antara Barcelona dan Inter.

Barcelona akan menjamu Bayern di matchday 4, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Sedangkan Inter akan menghadapi Viktoria Plzen.

Barcelona dipastikan akan tersingkir dari Liga Champions jika kalah dari Bayern atau kedua pertandingan berakhir seri. Barcelona juga akan terlempar ke Liga Europa jika Inter menang atas Viktoria Plzen.

Gelandang Barcelona Pedri menyadari situasi timnya tidak bagus. Meski demikian, Pedri masih percaya keajaiban.

"Kami tidak menyangka apa yang terjadi kepada kami di Liga Champions musim ini. Tapi jadinya begini dan sangat disayangkan," ujar Pedri dalam wawancara dengan Marca.

"Tidak ada yang bisa kami lakukan sekarang, meski kami punya sedikit harapan soal hasil Viktoria Plzen dan Inter. Kami harus melihat apa yang terjadi. Tapi kami sadar kalau ini sangat rumit."

"Selama ini bisa terjadi, kami harus percaya. Kami tahu kalau ini sangat, sangat sulit terjadi dan bahwa kami butuh banyak keberuntungan. Tapi kami harus siap," kata Pedri menambahkan.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT