'Barcelona Tak Pantas Main di Liga Champions'

ADVERTISEMENT

'Barcelona Tak Pantas Main di Liga Champions'

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 27 Okt 2022 18:45 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 26: Players of FC Barcelona look dejected following their sides defeat and elimination from the UEFA Champions League in the UEFA Champions League group C match between FC Barcelona and FC Bayern M√ľnchen at Spotify Camp Nou on October 26, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)
Barcelona dianggap tak pantas lolos ke 16 besar Liga Champions (Getty Images/Quality Sport Images)
Barcelona -

Barcelona gagal lagi lolos dari fase grup Liga Champions. Nasib itu pantas untuk Los Cules yang memang tampil jelek. Begitu kata Pedri.

Barcelona sudah dipastikan tersingkir dari persaingan Grup C sebelum bertanding lawan Bayern Munich, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Sebab Inter Milan beberapa jam sebelumnya menggasak Slavia Praha 4-0.

Sayangnya, Barcelona tidak mampu memberikan performa mantap di depan publik Camp Nou. Barcelona tampil buruk dan menyerah tiga gol tanpa balas.

Barcelona dengan empat poin harus rela finis ketiga dan turun kasta ke Liga Europa. Ini jadi kali kedua beruntun Barcelona tampil di sana, setelah tahun lalu.

Barcelona yang mencatatkan rekor pemuncak grup selama 12 tahun beruntun tinggal sejarah. Dalam tiga tahun terakhir, Barcelona cuma finis kedua sekali.

Wajar jika fans kecewa berat melihat performa tim kesayangannya tersebut. Apalagi Barcelona sudah membelanjakan banyak uang untuk membeli pemain musim panas lalu.

Pedri selaku pemain andalan Barcelona meminta maaf kepada fans. Dia mengakui Barcelona pantas tersingkir karena memang tampil buruk.

"Tentu saja ini sebuah kegagalan. Barcelona harusnya lolos dari grup dan mereka gagal karena kami memang tidak pantas untuk lanjut main di Liga Champions," ujar Pedri kepada Mundo Deportivo.

"Kami adalah tim yang masih sangat muda, masih bisa diperbaiki, kami mendatangkan banyak pemain hebat. Sayangnya itu saja belum cukup untuk membuat kami bersaing di Liga Champions dan itu sangat mengecewakan."

"Kami memang masih banyak kekurangan, tapi kami juga harus intropeksi. Memang kami pantas mendapatkan lebih di Munich, di Milan juga karena ada beberapa hal. Sayangnya setelah melihat penampilan hari ini, sepertinya kami belum siap bersaing di Liga Champions."

(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT