Roma Menang, tapi Mourinho Jauh dari Puas

ADVERTISEMENT

Roma Menang, tapi Mourinho Jauh dari Puas

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 04 Nov 2022 07:45 WIB
Lorenzo Pellegrini of AS Roma celebrates after scoring second goal during the UEFA Europa League Group C stage match between AS Roma and PFC Ludogorets at Stadio Olimpico, Rome, Italy on 3 November 2022.  (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
AS Roma lolos dramatis dari fase grup Liga Europa. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Roma -

AS Roma lolos dari fase grup Liga Europa usai menang 3-1 atas Ludogorets. Tapi kemenangan susah payah itu diakui Jose Mourinho mengungkap banyak PR.

AS Roma menang 3-1, lewat comeback atas Ludogorets di Olimpico, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Tertinggal duluan usai dibobol Rick pada menit ke-41, Roma berbalik memimpin lewat dua penalti Lorenzo Pellegrini pada menit ke-56 dan 65.

Giallorossi sempat kebobolan lagi, namun beruntung bagi mereka gol Ludogorets dianulir wasit. Nicolo Zaniolo lantas mempertegas keunggulan Roma lima menit sebelum waktu normal habis, sementara Ludogorets kehilangan satu pemain karena kartu merah pada menit ke-90.

Meski menang, Roma yang dominan beberapa kali kesulitan membendung serangan cepat Ludogorets. Ludogorets memanfaatkan celah yang menganga karena pemain-pemain tuan rumah kerap berada di posisi yang renggang.

Roma baru membaik ketika sejumlah perubahan dilakukan saat turun minum. Masuknya Nicolo Zaniolo menjadi titik balik tersendiri karena ia memenangkan dua penalti plus mencetak gol.

Pelatih Roma Jose Mourinho mengakui timnya jauh sekali dari penampilan terbaik. Roma punya banyak pekerjaan rumah, apalagi selanjutnya mereka akan menghadapi tim-tim usiran dari Liga Champions pada babak play-off.

Tak bisa terundi bertemu Juventus, Roma berpotensi bertemu tim-tim seperti Ajax, Bayer Leverkusen, Barcelona, Sporting, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk, dan Sevilla.

"Pertandingan yang sangat sulit. Ludogorets tahu caranya memainkan bola, mereka punya pemain yang kreatif, cepat, yang bisa melakukan apa yang mereka lakukan di Bulgaria ketika kami kalah dan hari ini saat mencetak gol pertama," kata Mourinho kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

"Di babak kedua, kami masuk dengan sikap dan intensitas berbeda. Nicolo dan Cris (Cristante) jelas memberikan perbedaan buat kami, karena situasinya tak sama dengan menghadapi penyerang seperti Tammy (Abraham) dan (Andrea) Belotti."

"Kami membalikkan keadaan, tapi harus bermain lebih baik. Kami sekarang menghadapi 'hiu-hiu' dari Liga Champions dan perlu lebih baik lagi di segala aspek ketimbang hari ini," imbuh Mourinho.



Simak Video "Pelatih Maroko Sebut-sebut Mourinho dan MU Usai Kalah Lawan Kroasia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT