MU Jumpa Barca, De Gea: Kalau Mau Juara Harus Kalahkan yang Terbaik

ADVERTISEMENT

MU Jumpa Barca, De Gea: Kalau Mau Juara Harus Kalahkan yang Terbaik

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 08 Nov 2022 23:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 27: David de Gea of Manchester United looks on during the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Sheriff Tiraspol at Old Trafford on October 27, 2022 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
David De Gea menanggapi hasil undian Liga Europa yang mempertemukan Manchester United dengan Barcelona (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Manchester -

David De Gea menanggapi hasil undian Liga Europa yang mempertemukan Manchester United dengan Barcelona. De Gea menyebut ini jadi ujian bagus untuk MU.

Barcelona terlempar ke Liga Europa usai finis ketiga di fase grup Liga Champions. Hasil undian play-off babak 16 besar Liga Europa kemudian mempertemukan Barcelona dengan MU.

Barcelona digadang-gadang sebagai salah satu favorit di Liga Europa musim ini. De Gea pun mengakui Barcelona sebagai salah satu tim yang sebenarnya ingin dihindari MU.

"Kami tahu Barcelona tim hebat, saya kira mereka main bagus," ujar De Gea kepada situs resmi klub.

"Tentu saja, mereka salah satu tim yang mungkin ingin kami hindari, tapi kalau Anda ingin juara Liga Europa, Anda harus melawan tim terbaik dan Barcelona adalah salah satunya."

"Ini pertandingan untuk fans dan kami akan mencoba yang terbaik untuk memenangi kedua pertandingan. Saya kira ini adalah ujian bagus."

MU akan lebih dulu tandang ke markas Barcelona di Camp Nou di leg pertama pada 16 Februari 2023. Pasukan Erik ten Hag itu akan gantian menjamu Barcelona di Old Trafford pada 23 Februari.

"Masih banyak waktu (sebelum) memainkan pertandingan Liga Europa jadi kami harus fokus ke sisa pertandingan," lanjut De Gea.

"Bertanding melawan tim terbaik selalu jadi tantangan, jadi kami harus sangat siap melawan Barcelona dan tim mana pun yang harus kami hadapi," katanya.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT