Man City Jumpa RB Leipzig Lagi, Guardiola: Tak Ada Lawan Mudah

ADVERTISEMENT

Man City Jumpa RB Leipzig Lagi, Guardiola: Tak Ada Lawan Mudah

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 09 Nov 2022 11:20 WIB
Manchester -

Manchester City kembali berjumpa dengan RB Leipzig di Liga Champions musim ini. Manajer City Pep Guardiola enggan meremehkan lawan.

Man City terundi dengan Leipzig di babak 16 besar usai drawing pada Senin (7/11/2022). The Citizens akan bertamu ke Red Bull Arena di leg pertama, Februari 2023 sebelum gantian menjamu Leipzig di Etihad, tiga pekan kemudian.

Ini menjadi pertemuan kedua tim untuk kali kedua berturut-turut usai berjumpa di fase grup Liga Champions 2021/2022. Ketika itu Man City menggasak Leipzig 6-3 di Manchester, sebelum tumbang 1-2 di kandang lawan.

Tidak bisa dipungkiri Manchester City akan diunggulkan melawan wakil Jerman itu. Bernardo Silva dkk selalu menembus empat besar dalam dua musim terakhir, plus menjadi kandidat juara di musim ini usai diperkuat Erling Haaland.

Kendati demikian, Pep Guardiola meyakini RB Leipzig tidak akan menjadi laga mudah bagi Man City. Apalagi babak 16 besar Liga Champions baru akan dimulai pada awal tahun depan, selepas Piala Dunia 2022.

"Kami pernah berbagi pengalaman pada musim lalu," ungkap Guardiola di Football365. "Kita lihat saja apa yang terjadi di bulan Februari, bagaimana situasi kami, bagaimana situasi mereka."

"Namun, saya punya respek besar atas apa yang sudah mereka lakukan di sepakbola Jerman dan Eropa. Leipzig itu adalah tim yang masih muda dengan filosofi yang jelas pada bagaimana mereka ingin bermain."

"Ini toh babak 16 besar Liga Champions - semua tim kuat di fase ini. Ini juga berlangsung setelah Piala Dunia dan bagaimana situasi kami saat itu. Di bulan Februari, banyak hal bisa terjadi," kata Guardiola.

(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT