detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 20 Mar 2015 20:10 WIB

Medina Antusias Main Catur Lawan 650 Orang

- detikSport
Jakarta - Pecatur nasional Medina Warda Aulia akan berkompetisi menghadapi 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia pada 28 Maret mendatang. Ia perlu ketahanan fisik yang lebih.

Medina akan dilibatkan dalam sebuah kompetisi catur online bertajukIndosat Grand Master Chess Match.

Dalam kompetisi itu, gadis kelahiran Jakarta, 7 Juli 1997 itu akan menghadapi ratusan peserta muda dari seluruh Indonesia selama 10 jam melalui aplikasi 'jago catur'.

Nantinya, 10 peserta terbaik yang terpilih akan berkompetisi kembali dengan Medina pada tanggal 30 Maret 2015 secara offline di Jakarta.

"Persiapan mental sebenarnya tidak terlalu. Paling fisik saja, karena ini lawannya banyak, ada 650 orang dan waktunya 10 jam," kata Medina, di Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Bagi Medina, bermain melawan banyak orang sudah pernah ia lakukan. Ia mengaku pernah menghadapi 30 peserta melalui online. Tak heran, saat mendapat tawaran dari Indosat untuk menghadapi lawan yang lebih banyak, ia antusias. Terlebih dirinya juga tengah bersiap mengikuti kompetisi terbuka di Hongaria.

"Saya sangat gembira dan berterimakasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. Ini tantangan bagi saya untuk bisa memberikan yang terbaik. Di samping kompetisi menjadi pengalaman sekaligus persiapan saja ke Hongaria pada Mei mendatang. Meski lawannya beda, tapi ini bagus untuk melatih fisik saya," katanya.

"Untuk itu juga saya mengajak generasi muda lainnya yang memiliki hobi dan ketertarikan dengan olahraga catur untuk bisa berprestasi dalam olahraga ini, sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan positif untuk mengembangkan diri ke depan," imbuhnya.

(mcy/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed