detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Feb 2016 17:31 WIB

Fury Sedang Sulit Termotivasi, Bisa Saja Gantung Sarung Tinju

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images/Julian Finney Getty Images/Julian Finney
London - Juara dunia kelas berat Tyson Fury sedang kesulitan memotivasi diri sampai-sampai bisa saja gantung sarung tinju. Demikian pengakuan petinju Inggris 27 tahun itu.

Fury, yang pada bulan November lalu menundukkan Wladimir Klitschko untuk menyandang titel sabuk gelar juara dunia WBA, IBF, WBO, dan IBO, bahkan bisa saja sudah pensiun sebelum rematch lawan Klitschko yang rencananya dijadwalkan Mei atau Juni.

"Saya kesulitan termotivasi," ucap Fury kepada radio BBC yang dikutip Reuters. "Saya bisa saja jalan begitu saja (pensiun). Saya bisa saja berlayar menuju matahari terbenam, punya rekor tak terkalahkan, dan segala sabuk gelar, lalu hidup normal."

Petinju dengan rekor tanding 25-0 itu menyatakan bahwa ia lebih ingin menghabiskan waktu dengan keluarga ketimbang mengejar uang atau berusaha terus menggoreskan tinta emas di dunia tinju.

"Bisa saja nantinya saya cuma akan bertarung demi uang padahal saya selalu berpikir tidak mau membiarkan olahraga jadi cuma urusan uang," kata Fury.

"Saya sudah mewujudkan sebuah impian. Kini urusannya soal seberapa besar motivasi untuk lanjut. Masih ada kehidupan setelah tinju dan saat ini saya tak tahu akan melakukan apa. Saya bahkan belum memastikan mau tanding rematch," ungkapnya.



(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com