detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 24 Jul 2016 14:33 WIB

Usai Menangi Jakarta 10K, Agus Prayogo Bidik Tiga Emas di PON

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Lucas Aditya / Detiksport
Jakarta - Pelari nasional, Agus Prayogo, sudah berhasil memenangi nomor nasional ajang Milo Jakarta International 10K 2016. Dia kini membidik prestasi bagus di PON 2016.

Agus menjadi yang tercepat di kategori nasional. Dia menempuh lintasan lari sepanjang 10 kilometer dengan rute Jalan H.R Rasuna Said-Jalan Latuharhari-Jalan Sumenep-kembali ke H.R Rasuna Said untuk finis di kawasan Epicentrum, Kuningan.

Agus menjadi yang terdepan dengan catatan 31 menit 39 detik. Soal catatan itu, dia mengaku bahwa raihan ini jauh dari catatan terbaiknya.

"Catatan ini jauh dari catatan waktu terbaik saya. Tahun lalu, saya tidak ikut acara ini karena harus mempersiapkan diri untuk SEA Games di Singapura," kata Agus kepada pewarta.

"Ajang ini untuk menjaga kondisi karena menjadi event lari pertama setelah ikut full marathon di Gold Coast Airport Marathon, Queensland [Australia --red]," imbuhnya.

Ajang PON XIX di Jawa Barat menjadi lomba berikutnya yang akan diikuti oleh Agus. Dia yang ikut kontingen tim tuan rumah dipatok target tinggi.

"Saya ditarget tiga emas. Nomor 5.000 meter, 10 ribu meter, dan marathon. Insyaallah kalau dalam kondisi sehat, saya bisa mencapai target itu," ujar Agus optimistis.


(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com