DetikSport
Kamis 16 Maret 2017, 18:37 WIB

Wilda Nurfadhilah Pilih Bahan Kaus Agar Tetap Nyaman Tampil di Proliga

Mercy Raya - detikSport
Wilda Nurfadhilah Pilih Bahan Kaus Agar Tetap Nyaman Tampil di Proliga Foto: dok. Proliga 2017
Jakarta - Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi nyaman, meskipun mengenakan hijab saat tampil bersama Jakarta Elektrik PLN di Proliga musim ini. Dia memilih hijab berbahan kaus.

Wilda sempat ragu untuk mengenakan hijab. Sebab, dia harus menjalani latihan rutin dalam sebuah GOR yang kerap kali panas.

Selain itu, secara rutin tiap akhir pekan, Wilda sudah ditunggu laga-laga di Proliga. Air conditioner yang tersedia di dalam GOR tempat pertandingan sering tak terasa ketika penonton sudah terlalu padat.

Namun, situasi itu tak mengubah pendiriannya. Quicker Jakarta Elektrik PLN itu bersikukuh penampilannya mulai November 2016.

"Sebenarnya sudah lama ingin pakai hijab. Tapi dulu itu masih ragu-ragu. Setelah itu ya arena sudah mantap ingin benahi diri, ya akhirnya putuskan pakai hijab," kata Wilda dalam sambungan telepon Kamis (16/3/2017).

Wilda makin yakin untuk berhijab setelah tak ada larangan dari federasi bola voli dalam mengenakan penutup kepala. Quicker yang turut dalam tim Jawa Barat saat meraih emas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 itu bahkan tak perlu minta izin secara resmi kepada pelatih.

"Tidak sempat bicara sama pelatih tetapi, setelah mengetahui atlet voli sudah diperbolehkan berhijab dari tahun 2016, jadi ya sudah. Dari ifnormasi yang kami dapatkan, kalau cuma satu orang di satu tim yang pakai hijab untuk warnanya bebas, tetapi kalau ada dua orang harus menggunakan kerudung warna hitam," katanya.

Meski sudah bertekad bulat untuk memakai hijab, Wilda sempat mengalami kesulitan saat menjalani latihan pada periode awalnya. Mengenakan pakaian tertutup dari ujung kepala sampai kaki membuat Wilda kepayahan di msa-masa awal.

Beruntung mama Wilda memberikan saran agar dia bisa lebih nyaman saat turun ke lapangan. Mantan kekasih Rendy Tamamilang itu pun menuruti saran sang mama.



"Sebenarnya jadi terbatas sih enggak. Cuma pertama-tama rada pengap soalnya pakai layer juga, lalu pakai baju lagi, terus kerudung. Jadi terlihat ribet. Tetapi belakangan karena dapat saran dari mamah," kata Wilda.

"Dia bilang agar saya pilih bahan yang adem, seperti jersey jadi sudah lebih nyaman sekarang. Paling tambahannya peniti supaya saat tanding tidak copot-copot.

"Kalau saya sih pilih bahan yang nyaman dan adem. Seperti bahan jersey. Sementara untuk warnanya lebih suka hitam karena lebih netral," ungkap dia.

Malah, kini dia punya penghasilan tambahan karena hijab. Usaha online shop yang menyediakan jilbab dengan model dirinya sendiri laris manis.

"Sebenarnya tidak diniatkan jualan. Kemarin pada saat latihan banyak yang tanya-tanya soal kerudung saya. Akhirnya, saya bilang ke mama 'bagaimana kalau kita coba jualan, Ma? Mama setuju. Pas jual lima lusin ternyata laku, sampai sekarang keterusan," ungkap Wilda.

Wilda mengaku sudah mengais untung dari jualan onlinenya. Kendati dia juga belum terlalu serius menjalankannya.

"Belum ada nama khusus online shop-nya. Paling pakai akun instagram saya sendiri @wildanurfadhilahh. Sekarang ini juga lagi sibuk latihan jadi jualannya agak ke-skip. Mungkin setelah itu akan jualan lagi," ujarnya seraya tertawa.


(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed