DetikSport
Kamis 23 Maret 2017, 17:35 WIB

Ritual Dan Jimat Sang Juara

Pemain Garuda, Diftha Pratama, Selalu Kantongi Susu, Coklat, dan Headset

Mercy Raya - detikSport
Pemain Garuda, Diftha Pratama, Selalu Kantongi Susu, Coklat, dan Headset Foto: dok. pribadi
Jakarta - Diftha Pratama memiliki kebiasaan setiap menjalani pertandingan di liga ataupun tim nasional. Dia selalu menyiapkan susu, coklat, dan membawa headset.

Diftha bergabung dengan Garuda BJB Bandung pada Indonesian Basketball League 2017 ini. Dia memiliki kebiasaan yang tidak bisa dilewatkan. Bukan sebuah hal yang besar, tapi kecil-kecil saja.

[Baca Juga: Foto Anak-Istri di Dalam Ransel Striker Persib, Tantan]

"Kalau mau ke lapangan biasanya selalu bawa headset, sama susu atau coklat. Tiga hal itu sih yang harus ada," kata Diftha yang berposisi sebagai shooting guard itu, lewat pesan singkatnya dengan detikSport, Kamis (23/3/2017).

"Tiga barang itu memang tidak ada korelasinya. Seperti coklat, itu karena saya doyan jadi waktu di bus saat mau ke lapangan nyemil coklat. Kalau gak ya minum susu karena doyan juga, pokoknya antara dua itu," ujar pria kelahiran 6 November 1989 ini.


Sementara headset digunakan Diftha yang tercatat sebagai mahasiswa S2 Universitas Dr. Moestopo Jakarta itu untuk membuang waktu dalam perjalanan ke lokasi pertandingan, apalagi laga-laga away. Lagipula, dia akan berkonsentrasi dan bisa memilih apa yang ingin didengarkannya demi menjaga fokus.

"Sebenarnya sih lebih ke sugesti saja. Tapi, kalau menambah kepercayaan diri ya tidak terlalu," kata pemain yang punya hobi hiking itu.

Difhta dan kawan-kawan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) menghadapi CLS Knights Surabaya di GOR Kertajaya, Surabaya, pekan depan.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed