DetikSport
Senin 17 April 2017, 20:33 WIB

Loncat Indah Targetkan Satu Emas di SEA Games 2017

Mercy Raya - detikSport
Loncat Indah Targetkan Satu Emas di SEA Games 2017 Foto: Screenshot
Jakarta - Pelatih nasional loncat indah Harli Ramayani mematok target satu medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Kendati fasilitas minim, dia optimistis target tercapai.

SEA Games 2017 akan berlangsung pada 19-30 Agustus 2017. Indonesia akan mengirimkan loncat indah dengan kekuatan 11 atlet ke pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara itu.

Pelatih nasional loncat indah Harli Ramayani mengatakan persiapan terus berjalan kendati dengan keterbatasan fasilitas. Mereka berupaya agar program latihan tetap berjalan dengan harapan target satu emas bisa didapatkan.

[Baca Juga: Siasati Fasilitas Minim, Loncat Indah: Geber Fisik Dulu, Lompatan Kapan-Kapan]

Dalam persiapan menuju SEA Games, pelatnas loncat indah menggeber latihan di kolam renang Simprug Pertamina, Jakarta, sejak November 2016. Sayangnya, fasilitas yang ada kurang ideal. Dari mulai ketiadaan papan loncat, menara yang goyang dan licin, hingga tangga yang sudah berlubang.

"Ada tiga belas nomor yang dipertandingkan di SEA Games Malaysia nanti. Kami berharap ada satu medali emas yang bisa direbut dari nomor-nomor tersebut," kata Harli saat ditemui di Wisma Bakrie2, Kuningan, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Dari sebelas atlet tersebut, Harli menyebut, ada dua nomor yang berpeluang untuk meraih medali. Pertama di nomor menara sinkro putra dan nomor papan satu meter perorangan.

"Dua nomor itu yang kami anggap berpeluang. Atlet kita ada di nomor itu Adityo Restu Putra dia bisa sinkro dan papan. Lalu ada juga Andrian di nomor papan," kata Harli.

"Ya, kami harap bisa menyamai hasil di Palembang lah saat SEA Games 2011, satu medali emas," sebutnya.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed