DetikSport
Minggu 23 April 2017, 17:23 WIB

Kalahkan Bank Sumsel Babel, Putra Pertamina Energi Juara Proliga

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kalahkan Bank Sumsel Babel, Putra Pertamina Energi Juara Proliga Foto: Rifqy Ardita/detikSport
Yogyakarta - Putra Jakarta Pertamina Energi menjalani final yang mudah untuk menjadi juara Proliga 2017. Mereka mengandaskan Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan di GOR Amongrogo, Minggu (23/4/2017) sore WIB, Pertamina Energi praktis hanya mendapatkan perlawanan ketat di set pertama. Mereka menang 26-24, 25-15, dan 25-12.

Di set pertama, kejar-mengejar perolehan poin sempat terjadi antara kedua tim. Namun kemudian Pertamina Energi mengontrol permainan, memenangi set kedua dan Bank Sumsel Babel tak mampu bangkit hingga set ketiga.

Ini merupakan gelar juara pertama untuk Pertamina Energi di Proliga. Sementara, Bank Sumsel Babel gagal mewujudkan misi memulangkan trofi ke tanah Sriwijaya, setelah merengkuh juara pada 2011 dan 2013.

Usai pertandingan, diumumkan pula pemain-pemain terbaik kompetisi tahun ini. Aprilia Manganang (Elektrik PLN) menjadi yang terbaik di kategori putri dan Agung Seganti (Pertamina Energi) di kategori putra.

Di kategori pelatih, Putut Marhaento (Pertamina Energi) menjadi pelatih tim putra terbaik sementara Tien Mei (Elektrik PLN) menjadi pelatih terbaik tim putri.


(raw/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed