DetikSport
Kamis 04 Mei 2017, 01:18 WIB

Jumlah Atlet Indonesia yang ke SEA Games 2017 Belum Bisa Dipastikan

Mercy Raya - detikSport
Jumlah Atlet Indonesia yang ke SEA Games 2017 Belum Bisa Dipastikan Foto: Screenshot
Jakarta - SEA Games 2017 akan bergulir empat bulan lagi. Namun, jumlah atlet Indonesia yang akan diberangkatkan ke Kuala Lumpur, Malaysia belum bisa dipastikan.

Atas hal itu pun muncul anggapan jika atlet -atlet proyeksi SEA Games tidak tersentuh sama sekali oleh pemerintah. "Tersentuh ..tersentuh. Itu publikasinya saja yang kurang. Hanya kami berharap kepada mereka latihan yang benar, serius, karena sekali lagi SEA Games adalah batu loncatan untuk Asian Games 2018," kata Menpora Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Senayan, pada Rabu (3/5/2017).

Chef de Mission kontingen Indonesia telah dipilih. Dia adalah Azis Syamsudin, yang menjabat sebagai ketua PB Persatuan Cricket Indonesia [PCI].

Kendati begitu, urusan kontigen diserahkan kepada Satlak Prima. Jumlah atlet yang diberangkatkan pun bisa berubah.

"Tetapi saya belum bisa mengumumkan berapa jumlahnya (atlet dan cabor yang diberangkatkan) karena Satlak Prima sedang melakukan promosi degradasi. Karenanya, yang sekarang sudah ditetapkan bisa saja saat berangkat menurut Prima ada perfoma yang menurun atau apa. Jadi mereka tidak diberangkatkan," sambung Imam.

"Yang jelas atlet yang berangkat, ya itu cabor unggulan yang diberangkatkan ke SEA Games 2017."

Imam sebelumnya telah menyebut angka 250 atlet yang akan diberangkatnya ke Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini dilakukan untuk efisiensi dan fokus medali.

"Kami akan lihat nanti perkembangannya, kan ada promosi degradasi. Jumlahnya bisa saja turun dari 250 atlet, tetapi yang jelas prinsip cost effective itu kami berlakukan juga di SEA Games 2017. Jadi ofisial yang tidak berkepentingan ikut ke SEA Games 2017," imbuhnya.


(mcy/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed