DetikSport
Jumat 19 Mei 2017, 09:59 WIB

Rossi Sedih Dengar Kabar soal Hayden

Yanu Arifin - detikSport
Rossi Sedih Dengar Kabar soal Hayden Nicky Hayden di Phillip Island tahun 2016 lalu (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Le Mans - Kabar soal kondisi Nicky Hayden setelah kecelakaan membuat Valentino Rossi sedih. The Doctor berharap yang terbaik untuknya.

Hayden mengalami nasib nahas di kawasan Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017) waktu setempat. Juara dunia MotoGP 2006 itu ditabrak mobil saat sedang bersepeda. Hingga saat ini, Hayden dikabarkan masih kritis.

[Baca juga: Hayden Alami Kerusakan Otak, Kondisinya Masih Sangat Kritis]

Rossi, yang sudah bertahun-tahun mengenal Hayden, mengaku terpukul saat mendengar kejadian itu. Dia bahkan coba menghubungi berbagai pihak untuk mengecek keadaan juara dunia MotoGP 2006 yang kini tampil di WSBK itu.

"Kabar kemarin itu benar-benar sangat menyedihkan. Saya langsung bicara dengan dokter, teman saya, dan dia mengatakan bahwa sejak awal situasinya tidak bagus untuk Nicky," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport.

"Dengan berjalannya waktu, Anda mulai memahami situasinya. Ini amat disayangkan sebab sudah pasti Nicky pebalap hebat, bertalenta, seorang juara dunia, dan selalu berada di level top, tapi yang terpenting dia sosok baik. Datang dari keluarga pebalap, dari ayahnya sampai dua saudaranya, dia senantiasa jadi pria baik, selalu tersenyum, jadi sudah pasti ini kabar buruk.

"Ini situasi yang menyedihkan bagi semua orang, tapi kami semua berharap yang terbaik," tegasnya.



(krs/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed