DetikSport
Jumat 19 Mei 2017, 09:59 WIB

Rossi Sedih Dengar Kabar soal Hayden

Yanu Arifin - detikSport
Rossi Sedih Dengar Kabar soal Hayden Nicky Hayden di Phillip Island tahun 2016 lalu (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Le Mans - Kabar soal kondisi Nicky Hayden setelah kecelakaan membuat Valentino Rossi sedih. The Doctor berharap yang terbaik untuknya.

Hayden mengalami nasib nahas di kawasan Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017) waktu setempat. Juara dunia MotoGP 2006 itu ditabrak mobil saat sedang bersepeda. Hingga saat ini, Hayden dikabarkan masih kritis.

[Baca juga: Hayden Alami Kerusakan Otak, Kondisinya Masih Sangat Kritis]

Rossi, yang sudah bertahun-tahun mengenal Hayden, mengaku terpukul saat mendengar kejadian itu. Melalui akun Instagramnya, The Doctor mengungkapkan kesedihan yang dia rasakan.

""Nicky adalah salah satu teman terbaik yang pernah saya miliki di paddock," demikian dituliskan Rossi.

"Kami telah menjadi rekan satu tim bersama Honda di tahunnya menjadi rookie, 2003, ketika ia memulai debutnya di usia muda untuk pengalaman pertamanya di Eropa. Musim tersebut, dia membantu saya jadi juara dunia dengan podium di Phillip Island," sambung Rossi.

Rossi dan Hayden pernah terlibat persaingan sengit memperebutkan titel juara dunia 2016. Berkompetisi hingga seri terakhir, Hayden pada akhirnya mengunci titel di tahun tersebut.

"Setelah beberapa tahun kami berjuang melawan satu sama lain untuk menjadi juara di 2006 sampai balapan terakhir. Sayangnya bagi saya, dia mengalahkan saya dan menjadi juara di Kejuaraan Dunia MotoGP. Kami berjabat tangan dan kami saling merangkul satu sama lain."

"Setelah itu, kami masih menjadi rekan satu tim pada tahun sulit bersama Ducati sampai beberapa kali kami berjuang mati-matian untuk mendapatkan tempat di lima besar."



(krs/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed