DetikSport
Sabtu 03 Juni 2017, 02:36 WIB

ARRC

Antusiasme Gerry Salim cs di Suzuka Usai Sesi-Sesi Latihan

Kris Fathoni W - detikSport
Antusiasme Gerry Salim cs di Suzuka Usai Sesi-Sesi Latihan Foto: AHM
Suzuka - Rider Indonesia Gerry Salim memperlihatkan hasil oke di sesi-sesi latihan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri 3 di Jepang, membuatnya berpotensi melanjutkan kecenderungan positif sejauh ini. Terkait hasil di latihan, rekan-rekan setimnya pun tak kalah antusias.

Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) yang membela tim Astra Honda Racing Team (AHRT) itu konsisten mencatatkan waktu di tiga posisi teratas dalam ketiga sesi latihan balapan ARRC kelas Asia Production 250 (AP250) di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/2/2017).

Gerry memulai dengan membukukan waktu terbaik kedua dalam sesi latihan pagi. Posisinya sempat turun satu peringkat di latihan berikutnya, tapi pengguna nomor 31 itu kemudian bangkit di sesi ketiga. Waktu putaran 2 menit 29,651 detik membuatnya jadi yang tercepat di Free Practice 3.

Hasil itu membuat pemuncak klasemen sementara di kelasnya tersebut cukup optimistis menghadapi kualifikasi dan Race 1 hari Sabtu (3/6) besok.

"Performa motor di FP 1,2,3 oke, bagus. Kondisi track di FP 1 rada basah dan lembab karena kemarin malam hujan dan pagi gerimis. Di FP2 dan FP3 cuaca bagus, temperatur trek juga bagus. Cuma angin yang besar," kata Gerry kepada sejumlah pewarta dari Indonesia di lokasi balap, termasuk detikSport.

Gerry saat ini menjadi pemuncak klasemen kelasnya dengan 75 poin, berkat rentetan hasil gemilang. Di atas Honda CBR250RR, ia memenangi seluruh tiga balapan yang dijalaninya meskipun masalah mesin membuat dirinya tak kuasa membalap pada Race 2 Seri Thailand di Sirkuit Chang, Buriram, pada pertengahan April lalu.

Sementara itu Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, dua rider Indonesia lainnya di tim AHRT pada kelas AP250, turut mengungkapkan kesiapan dan antusiasmenya menjalani sesi kualifikasi dan balapan.

"Saya baru pertama kali balap di sirkuit Suzuka ini. Sirkuit ini cukup menantang buat saya. Saya menemui kesulitan di beberapa tikungan. Namun saya berusaha keras untuk menemukan teknik terbaik mengatasi kesulitan tersebut bersama mekanik dengan mencari setting terbaik untuk Honda CBR250RR tunggangan andalan saya. Mohon dukungannya kepada seluruh pecinta balap Tanah Air. Semoga besok saya bisa memberikan yang terbaik pada saat kualifikasi dan balap," ucap Awhin.

"Saya dapat feeling yang bagus pada practice hari ini. Dari sesi pertama sampai dengan sesi terakhir banyak setting yang saya coba. Catatan lap time juga semakin membaik di tiap sesi. Tapi tentu masih banyak yang bisa ditingkatkan untuk sesi kualifikasi besok. Saya akan berusaha lebih baik lagi," tutur Rheza.

Awhin menempati posisi 21, 13, dan 16 di ketiga latihan secara berurutan. Sedangkan Rheza ada di peringkat enam pada ketiga latihan, dengan catatan waktunya pada sesi terakhir menjadi yang terbaik buatnya pada hari ini.



(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed