DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 03:50 WIB

Anindya Putri Harap Indonesia Tiru La Liga yang Turut Kembangkan Cabor Lain

Mercy Raya - detikSport
Anindya Putri Harap Indonesia Tiru La Liga yang Turut Kembangkan Cabor Lain Anindya Putri berharap Indonesia bisa tiru La Liga yang turut kembangkan cabang olahraga lain. Foto: Getty Images
Jakarta - Anindya Kusuma Putri berharap Liga 1 bisa meniru La Liga. Sudah saatnya kompetisi sepakbola kasta tertinggi Tanah Air yang relatif mudah menggaet sponsor turut mendukung perkembangan cabang olahraga lain.

Usulan itu muncul saat Anindya mendampingi Carolina Marin dan La Liga yang memperkenalkan LaLiga4Sports di Cafe The Foundry Level II, Kawasan SCBD, Minggu (11/6/2017). Program itu merupakan cara La Liga untuk mengenalkan cabang olahraga (cabor) yang tengah dikembangkan di Spanyol, termasuk paralimpik.

[Baca Juga: Duet Carolina Marin dan La Liga di Jakarta: Olahraga Spanyol Tak Hanya Sepakbola]

"Dengan adanya LaLiga4Sports, saya berharap masyarakat tahu bahwa La Liga ini bukan hanya soal sepakbola, tapi juga mendukung bulutangkis, basket, dan tenis. Semua cabor di Spanyol itu di-support oleh La Liga," kata Anindya, Putri Indonesia 2015 yang kini menjadi juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Ke depan diharapkan Indonesia bisa belajar dari La Liga, apalagi olahraga di Spanyol itu atlet-atletnya didukung lebih, manajemen marketingnya, juga branding atlet yang bagus. Harapan saya ke depan Indonesia bisa meniru," ucap permepuan yang akrab disapa Anin itu.

Marin berada di Indonesia juga untuk tampil pada Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017 mulai 12-18 Juni. Ajang itu digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Plenary Hall, Senayan, Jakarta.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed