DetikSport
Sabtu 15 Juli 2017, 16:53 WIB

Masih Banjir Hinaan, Konferensi Pers Mayweather-McGregor Berakhir di London

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Masih Banjir Hinaan, Konferensi Pers Mayweather-McGregor Berakhir di London Floyd Mayweather Jr. dan Conor McGregor (Matthew Lewis/Getty Images)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
London - Konferensi pers keempat duel Floyd Mayweather vs Conor McGregor digelar di London, Jumat (14/7/2017). Sama seperti tiga edisi sebelumnya, konferensi pers terakhir itu juga banjir umpatan dan hinaan.

Setelah menyambangi Los Angeles, Toronto, dan New York, Mayweather dan McGregor tiba di SSE Arena, Wembley, London. Keduanya mempromosikan duel mereka dalam pertarungan tinju kelas menengah ringan di Las Vegas pada 26 Agustus mendatang.

Event tersebut dihadiri oleh lebih dari 10 ribu fans. Kabarnya sekitar 5 ribu fans McGregor datang dari Irlandia untuk mendukung jagoannya.

McGregor, yang tepat berusia 29 tahun kemarin, muncul dengan setelan jas berwarna biru. Sementara itu, Mayweather tampil lebih santai (tapi mewah) dengan sweater motif harimau yang dilengkapi dengan aksesoris kalung, gelang, dan arloji bertakhtakan berlian.

"Empat tahun yang lalu aku bertarung di London di depan sekitar 500 orang. Sekarang aku akan melipatgandakan kekayaanku hingga empat kali dengan setengah pertarungan. Tonton aku. Tak akan ada yang menendang, mendengkul, atau menyikut. Dan itu melawan si jalang kecil ini," kata McGregor, yang disambut aplaus para pendukungnya.

"Aku akan mengalahkanmu pada 26 Agustus nanti. Kau membuat kesalahan besar, demi uang. Aku akan menghancurkan warisanmu," kata McGregor kepada Mayweather.

Mayweather kemudian mendapatkan giliran bicara. Dia masih tersinggung dengan kata-kata McGregor pada hari sebelumnya, yang dia anggap sebagai sebuah penghinaan rasial.

(Baca juga: Panas Isu Rasial di Konferensi Pers Ketiga Mayweather dan McGregor)

"Dia benar-benar tak menghormati wanita kulit hitam, dia menyebut orang kulit hitam sebagai monyet, lalu dia bicara dengan tak sopan kepada ibu dari putriku dan putriku," katanya.
Masih Banjir Hinaan, Konferensi Pers Mayweather-McGregor Berakhir di LondonFoto: Action Images via Reuters/Paul Childs

Akan tetapi, Mayweather kemudian juga memicu kontroversi dengan hinaan yang dia lontarkan kepada McGregor.

"Kamu punk. Kamu homo. Kamu pelacur," katanya.

Petinju berusia 40 tahun itu lalu mengarahkan kata-katanya kepada Presiden Ultimate Fighting Championship, Dana White.

"Aku tak harus memakai jas. Kamu tak harus memakai jas. Kita berdua punya uang paling banyak," ujar Mayweather.

"Dana, kamu adalah seorang germo. Dan ini (McGregor) adalah pelacurmu," katanya.

McGregor, yang punya postur lebih besar, juga menghina tinggi badan Mayweather dengan menuduhnya memakai sepatu hak tinggi.

"Dia memakai high heels seperti seorang jalang. Kamu harusnya memakai itu sejak hari pertama," kata McGregor, yang juga memegang kepala Mayweather dan menyebutnya "kepala kacang".
Masih Banjir Hinaan, Konferensi Pers Mayweather-McGregor Berakhir di LondonFoto: Action Images via Reuters/Paul Childs

Setelah empat konferensi pers yang penuh kata-kata umpatan, Mayweather dan McGregor akan fokus ke pertarungan mereka pada 26 Agustus mendatang. Apakah duel mereka di atas ring akan sepanas perang kata-kata dalam konferensi pers?




(mfi/fem)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed