DetikSport
Kamis 24 Agustus 2017, 10:12 WIB

The Money Belt: Sabuk Mewah untuk Pemenang Duel Mayweather vs McGregor

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
The Money Belt: Sabuk Mewah untuk Pemenang Duel Mayweather vs McGregor The Money Belt (Steve Marcus/Reuters/Las Vegas Sun)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Las Vegas - Dewan Tinju Dunia (WBC) telah mempersiapkan sebuah sabuk istimewa untuk pemenang duel Floyd Mayweather vs Conor McGregor. Sabuk itu amat mewah karena bertakhtakan berlian, batu safir, dan emas.

Pertarungan Mayweather vs McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (26/8/2017) malam waktu setempat, sebenarnya merupakan pertarungan nongelar di kelas menengah ringan.

Namun, mempertimbangkan daya tarik duel tersebut yang luar biasa, sang pemenang akan mendapatkan sabuk layaknya seorang juara. WBC membuat sebuah sabuk khusus untuk duel ini.

Sabuk yang dinamai "The Money Belt" ini kabarnya dibuat dari kulit buaya dan berhiaskan 3.360 berlian, 600 batu safir, 300 batu zamrud, dan emas 24 karat seberat 1,5 kg. Sabuk mewah ini telah dipamerkan kepada publik dalam acara konferensi pers di Las Vegas pada Rabu (23/8/2017) waktu setempat.

"Ini adalah peristiwa yang menyedot perhatian seluruh dunia. Dua olahraga berbeda bertemu di ring," ujar Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, yang dikutip Sky Sports.

"Jutaan pasang mata di seluruh dunia akan menonton tinju dan untuk pertarungan ini WBC telah membuat sabuk 'Money' untuk pemenangnya," kata Sulaiman.

Dalam kariernya di dunia tinju, Mayweather pernah menjadi juara di lima kelas. Sementara itu, McGregor sampai saat ini masih tercatat sebagai juara kelas ringan UFC dan mantan juara kelas bulu UFC.




(mfi/krs)

FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed