DetikSport
Selasa 29 Agustus 2017, 15:59 WIB

Laporan Dari Malaysia

Berakhirnya Penantian Pesilat Wewey Wita akan Emas SEA Games

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Berakhirnya Penantian Pesilat Wewey Wita akan Emas SEA Games Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kuala Lumpur - Pesilat putri Indonesia Wewey Wita meraih emas di Silat Tanding SEA Games 2017. Itu mengakhiri penantiannya setelah gagal di dua ajang sebelumnya.

Wewey meraih emas usai mengalahkan pesilat Vietnam Tran Ti Thiem di Stadium Bukit Kiara, Selasa (29/8/2017) siang. Atlet 24 tahun itu menang skor 4-1 atas Tran dalam pertandingan kelas B (50-55 kg).

Emas ini menuntaskan penantian Wewey akan emas SEA Games. Di dua edisi sebelumnya, Wewey cuma dapat perak.

"Yang jelas Wewey sangat bangga dan bahagia, tidak ada kata lain selain bersyukur. Terima kasih karena Wewey diberi kesempatan untuk memberi yang terbaik untuk Indonesia. Dan ini juga hadiah untuk ulang tahun Indonesia. Terima kasih masyarakat Indonesia yang telah mendukung Wewey," katanya kepada para wartawan usai pertandingan.

"Sejujurnya pertandingan tadi cukup menegangkan untuk Wewey. Karena ini SEA Games ketiga kalinya Wewey masuk final, dan sebelumnya dua kali hanya dapat perak. Tadi benar-benar meyakinkan diri bahwa tidak mungkin ada kesempatan lagi. Saat itulah saya berjuang mati-matian untuk mendapatkan hasil terbaik."

"Medali emas ini saya persembahkan khususnya untuk kedua orang tua dan umumnya untuk Indonesia dan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Cabang silat sebelumnya dihebohkan dengan kontroversi penilaian juri di nomor seni, di mana Hendy dan Yolla Primadona Jumpil dibuat kalah. Wewey pun menyadari ada kemungkinan juri di nomor tarung ini merugikannya.

"Pastinya ada kekhawatiran soal itu. Tapi saya kembalikan ke yang di atas, bahwa saya tidak sendiri. Doa-doa masyakarat Indonesia mengiringi saya, doa orang tua, doa, doa seluruh orang yang menyayangi saya. Jadi saya yakin," katanya.

"Instruksi pelatih hanya satu, yakin sama kemampuan diri kita sendiri," ucap Wewey.



(raw/krs)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed