detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 06 Sep 2017 13:43 WIB

Blak-blakan: Indonesia Terpuruk di SEA Games, Menpora Siap Mundur?

Lucas Aditya - detikSport
Menpora Imam Nahrawi (Foto: Muhammad Ridho) Menpora Imam Nahrawi (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta - Tuntutan agar Menpora mundur dari posisinya mencuat setelah Indonesia meraih hasil terburuk di SEA Games 2017. Siapkah Imam Nahrawi menanggalkan jabatannya?

Indonesia cuma duduk di posisi lima klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2017. Hasil ini sama seperti yang terjadi dua tahun lalu di Singapura, tapi di 2017 ini jumlah medali emas yang didapat hanya 38 buah.

Prestasi yang terpuruk adalah puncak dari segala masalah keolahragaan di Indonesia. Sejak dari tahap persiapan, atlet dan pengurus olahraga sudah banyak mengeluhkan kondisi buruk dan sulit yang mereka harus hadapi.

Persoalan-persoalan klasik, seperti uang akomodasi, kepastian try out, dan uang saku atlet, muncul lagi. Bahkan saat SEA Games sudah selesai masih ada tagihan-tagihan yang belum dibayarkan.

detikcom mengundang Menpora Imam Nahrawi untuk blak-blakan soal terpuruknya prestasi olahraga Indonesia di SEA Games. Dia mengaku sudah memecat jajarannya yang teledor soal dana atlet dan meminta maaf atas capaian medali yang sangat rendah di Kuala Lumpur.

Cukupkah itu?

Maukah Imam Nahrawi mundur dari jabatannya karena telah gagal?

Saksikan blak-blakan detikcom bersama Menpora Imam Nahrawi, Rabu (6/9/2017) hari ini pukul 14:00 WIB. (luc/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com