DetikSport
Rabu 11 Oktober 2017, 18:11 WIB

Menpora Tegaskan Satlak Prima Masih Berjalan

Mercy Raya - detikSport
Menpora Tegaskan Satlak Prima Masih Berjalan Menpora Imam Nahrawi (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan bahwa Satlak Prima masih tetap berjalan. Dia meminta agar semua pihak tidak membuat gaduh soal pembubaran program untuk atlet elite itu.

Imam menyampaikan keinginan itu usai melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Indonesian Olympian Association (IOA); Richard Sam Bera, Krisna Bayu, Nurfitriyana Saiman, Lulu Hadiyanto, dan Lukman Niode di Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Rabu (11/10/2017).

Dalam pertemuan itu, Imam mengatakan menerima banyak masukan terkait kabar pembubaran Satlak Prima. Menteri asal Bangkalan mengapresiasi kepedulian publik terhadap olahraga Indonesia.

[Baca Juga: Heboh soal Pembubaran Satlak Prima, Ini Tanggapan JK]

"Perlu saya sampaikan dan ingin tegaskan bahwa peraturan Presiden nomor 15 tahun 2016 tentang Prima masih tetap berjalan sampai ada peraturan terbaru," kata Imam.

"Karenanya, apapun kondisi ini tak boleh mengganggu konsentrasi atlet yang sekarang sudah mulai masuk pelatnas. Tak boleh secara psikologis kemudian mempengaruhi atlet-atlet kita untuk tetap konsentrasi, fokus. Itu juga yang sempat saya dengar dari para olimpian kita tadi," ujar dia kemudian.

[Baca Juga: Gaduh Satlak Prima Dibubarkan, Ini Komentar Menpora Imam Nahrawi]

"Ke depan investasi besar memang sepenuhnya kepada atlet. Sebesar-besarnya dana pemerintahan untuk atlet. Dan sekali lagi saya mengajak kepada semuanya, agar tidak gaduh, kita tunggu nanti pembahasan tentang Perpres itu sendiri," Imam mengimbau kemudian.

"Kedua, selama ini memang terus terang, belum mengajak semua cabor untuk melihat secara objektif. Bagaimana tanggung jawab kita terhadap prestasi. Karenanya, saya bersyukur para olimpian bersama-sama nanti memotivasi, menyemangati, sekaligus prestasi itu tanggung jawab bersama-sama. Bahwa Imam Nahrawi Menpora sebagai Komandan, harus bekerja bersama-sama dengan pimpinan cabor," dia mengucapkan.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed