DetikSport
Rabu 08 November 2017, 17:04 WIB

Jawa Timur Juara Umum Kejurnas Panahan di Banda Aceh

Agus Setyadi - detikSport
Jawa Timur Juara Umum Kejurnas Panahan di Banda Aceh Wakil Ketua Panitia Pertandingan, Anwar Thaib (kiri) menyerahkan medali emas secara simbolis kepada pepanah putri Jawa Timur Bunga Arbela (kedua kanan) di Kejurnas Panahan 2017. (Ampelsa/Antara)
Banda Aceh - Jawa Timur berhasil menjadi juara umum Kejuaran Nasional (Kejurnas) Panahan 2017 di Aceh. Jatim memborong 11 emas, dua perak, dan empat perunggu.

Pengprov Perpani Jatim diikuti oleh Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengisi peringkat kedua. Yogya mengoleksi lima emas, dua perak, dan tiga perunggu. Aceh, yang menjadi tuan rumah, harus puas pada posisi ke-12.

"Progress Jawa Timur cukup baik. Mereka keluar sebagai juara umum," kata Kepala Dispora Aceh, Musri, kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (8/11/2017).

Kejurnas Panahan 2017 berlangsung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, sejak 1-8 November. Para atlet unjuk kemampuan untuk meraih juara. Menurut Musri, Jawa Timur berhasil menjadi juara umum karena faktor kematangan dan jam terbang mereka yang tinggi.

"Dalam Kejurnas ini Aceh hanya berhasil merebut satu medali perunggu dan satu perak," kata Musri.

Sementara itu, Ketua Perpani Aceh, Nyak Amir, mengatakan, atlet Aceh akan terus berlatih lebih giat untuk menjadi juara. Kekalahan di kandang sendiri ini akan dijadikan pelajaran dan motivasi untuk terus bertarung.

"Kita akan berlatih terus sehingga ke depan bisa menjadi juara," Amir mengungkapkan.

Untuk jumlah atlet yang bertarung, kata Amir, di luar prediksi. Sebab, pepanah nasional yang turun pada SEA Games 2017 juga ambil bagian.

"Banyak atlet yang ikut tahun ini," Amir menjelaskan.


(fem/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed