DetikSport
Rabu 06 Desember 2017, 13:10 WIB

Asian Games 2018 Dapat Suntikan Dana Dari Sponsor Rp 780 Miliar

Rina Atriana - detikSport
Asian Games 2018 Dapat Suntikan Dana Dari Sponsor Rp 780 Miliar Foto: Rina Atriana/detikSport
Jakarta - Asian Games 2018 mendapatkan tambahan dana dari sponsor. Nominalnya mencapai USD 57 juta atau setara Rp 780 miliar.

Penandatanganan kerja sama oleh tujuh sponsor dan ketua panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, dilaksanakan di Kantor Wapres, jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017). Agenda itu disaksikan langsung oleh Wapres Jusuf Kalla selaku Ketua Tim Pengarah Asian Games 2018 dan Menpora Imam Nahrawi.

"Kami harapkan suatu partisipasi nasional, karena itu saya ingin terima kasih ke saudara sekalian, menandatangani komitmen bersama USD 57 juta. Kurang lebih Rp 760 miliar. Saya berterima kasih," kata JK dalam sambutannya.

JK berharap akan lebih banyak lagi perusahaan nasional yang menjadi sponsor Asian Games 2018. Senada dengan JK, Erick Tohir menilai dengan perusahaan nasional menjadi sponsor, maka brand Indonesia akan mendunia.

"Tak kalah penting, bagaimana Asian Games punya economy impact, dari segi ekonomi, pariwisata, tourism," kata Erick.

Ketujuh perusahaan swasta yang mendukung Asian Games 2018 adalah Grab (prestige sponsor), Astra, Samsung, Sinarmas, Indofood, SsangYong Information Communication (sponsor), dan Alfamart (supports sponsor).
(rna/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed