detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 28 Jan 2018 06:26 WIB

Etape 4 Tour de Indonesia: Selamat Tinggal Banyuwangi, Halo Bali

Femi Diah - detikSport
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Banyuwangi - Para pebalap meninggalkan Banyuwangi dan menyeberang ke Bali pada etape keempat Tour de Indonesia (TdI) 2018. Aktivitas kembali dimulai sejak Subuh.

Etape ketiga TdI berakhir dengan memunculkan Charlampos Kastrantas dari Java Partizan sebagai juara. Purple jersey atau jersey pemimpin klasemen masih menjadi milik pebalap Indonesia, Abdul Gani, yang memperkuat KFC Cycling Team.

Tour de Indonesia bakal memasuki etape terakhir, Minggu (28/1/2018). Etape akhir bakal dimulai dari Gilimanuk menuju Renon, Denpasar.

Dengan menginap di Banyuwangi, pebalap harus menyiapkan diri sejak sekitar pukul 05.00 WIB untuk menyeberang dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk. Balapan etape keempat ini bakal dimulai pukul 10.00 WITA.

Etape keempat akan menempuh jarak 170,9 kilometer. Etape ini memang bukan etape terpanjang, namun menawarkan satu tanjakan maut pada kilometer 104,3 di area Bedugul.

Selain berebut point King of Mountain (KoM), etape keempat juga memperebutkan tiga point sprint. Perebutan sprint pertama ada di depan SMP Gerokgak, kemudian sprint kedua di depan kantor Bupati Buleleng, dan sprint terakhir diperebutkan di depan kantor Bupati Buleleng.

Pebalap Yunani, Kastrantas, bertekad untuk meraih point sprint sebanyak-banyaknya. Dia tak akan membuang kesempatan.

"Saya akan mencoba sebaik-baiknya untuk mengamankan jersey sprinter," ujar Kastrantas. (fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed